Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Srikandi PLN Bekasi Ajak Pelanggan Gunakan Fitur SwaCam lewat PLN Mobile  

Srikandi PLN UP3 Bekasi terus menunjukkan eksistensinya melalui berbagai kegiatan. Salah satunya juga aktif mengajak masyarakat untuk merasakan kemudahan mengakses layanan kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile. FOTO: PLN UP3 BEKASI  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi selalu berupaya memberikan kemudahan akses layanan kelistrikan kepada pelanggan melalui aplikasi PLN Mobile.

Srikandi PLN UP3 Bekasi terus menunjukkan eksistensinya melalui berbagai kegiatan. Salah satunya juga aktif mengajak masyarakat untuk merasakan kemudahan mengakses layanan kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile.

Berperan aktif dalam memperkenalkan aplikasi PLN Mobile kepada pelanggan, Aprilia Susanti seorang Srikandi PLN yang juga selaku Asisstant Manager Keuangan dan Umum PLN UP3 Bekasi, mengungkapkan kemudahan akses layanan kelistrikan dengan salah satu fitur unggulannya adalah SwaCam melalui aplikasi PLN Mobile.

“Layanan SwaCAM ini merupakan Fitur bagi pelanggan paska bayar yang dapat melakukan pencatatan angka stand kWh meter secara mandiri di rumah setiap bulannya, jadi pelanggan tidak perlu lagi menunggu petugas catat meter datang ke rumah untuk mencatat kWh meter,” kata Aprilia, Sabtu (25/5/2024).

BACA JUGA: PLN Bekasi Perkuat Sinergi dengan Komando Distrik Militer 0507/Bekasi

Aprilia menambahkan bahwa melalui PLN Mobile pelanggan juga dapat mengetahui perkiraan pemakaian listriknya setiap bulan dengan memanfaatkan fitur Catat Meter Mandiri (SwaCam) yang tersedia di aplikasi PLN Mobile.

“Lewat fitur Catat Meter ini, kita dapat mengetahui estimasi biaya pemakaian listrik setiap bulan. Kita juga dapat melihat riwayat pemakaian listrik setiap bulannya. Hal ini membantu kita untuk mengelola penggunaan energi dengan lebih efisien,” ujar Aprilia.

Aprilia mengatakan, pelanggan tidak perlu khawatir kesulitan melakukan pencatatan meter mandiri. Karena, langkah-langkah membaca meter mandiri melalui aplikasi PLN Mobile sangat mudah, berikut tahapannya:

1. Buka aplikasi PLN Mobile

2. Pilih menu Catat Meter

3. Pilih mulai swacam & foto angka stand meter yang ada di kWh meter

4. Pilih ID Pelanggan

5. Masukan angka stand meter

6. Kirim

Terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat, Susiana Mutia, mengajak masyarakat untuk memanfaatkan fitur Catat Meter Mandiri mulai dari 23 hingga 27 setiap bulannya melalui aplikasi PLN Mobile. Aplikasi tersebut dapat di unduh secara gratis di smartphone.

“Kami (PLN) mengajak masyarakat khususnya para ibu-ibu untuk melakukan pencatatan meter mandiri (Swacam) melalui aplikasi PLN Mobile. Fitur ini memudahkan para ibu-ibu untuk mengelola pemakaian energi listrik agar lebih optimal dan efisien,” tutup Susiana. (oke/*)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin