Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

PLN Bekasi Beri Solusi bagi Masyarakat Mau Pesta di Rumah Tapi Kapasitas Listrik Tak Cukup

Petugas PLN sosialisasi program kepada masyarakat. FOTO: PLN UP3 Bekasi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi memiliki layanan solusi inovatif bagi masyarakat yang ingin mengadakan hajatan atau pesta di rumah.

Selain praktis, hal itu juga dapat memangkas biaya sewa gedung. Layanan Penyambungan Sementara atau yang dikenal dengan istilah PESTA. Layanan yang tersedia di aplikasi PLN Mobile memungkinkan pelanggan dapat dengan mudah memperoleh layanan listrik sementara untuk berbagai keperluan, seperti pesta, acara keluarga, atau kegiatan lainnya.

Manager PLN UP3 Bekasi, Donna Sinatra mengatakan bahwa masyarakat Bekasi tak perlu khawatir kapasitas listrik di rumah tidak cukup jika menggelar pesta atau hajatan. PLN memberikan solusi kemudahan layanan listrik sementara melalui aplikasi PLN Mobile.

“PLN berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Layanan PESTA ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam menyelenggarakan acara-acara khusus di rumah atau tempat lainnya,” ucap Donna dalam keterangannya, Selasa (28/5/2024).

Fitur ini dihadirkan PLN untuk melayani pelanggan yang menginginkan sambungan sementara, yakni pemasangan daya listrik sementara waktu atau temporal untuk kegiatan tertentu seperti pesta.

BACA JUGA: PLN Bekasi Berhasil Sambung 114 Pelanggan Home Charging

Begini tahapan untuk untuk mendapat layanan sambungan sementara dengan PLN Mobile :

1. Buka aplikasi PLN Mobile
2. Buka menu Pasang Sementara kemudian klik ‘Mulai’
3. Notif coverage layanan. Klik ‘Mengerti’ untuk melanjutkan
4. Pilih ID pelanggan
5. Pilih lokasi dan lengkapi data alamat. Klik ‘Lanjutkan’
6. Pilih daya dan tanggal pelaksanaan sesuai kebutuhan. Kemudian klik ‘Lanjutkan’
7. Isi data pelanggan kemudian klik ‘Lanjutkan’
8. Review permohonan kemudian klik ‘Kirim Permohonan’ untuk melanjutkan
9. Pahami syarat dan ketentuan. Klik ‘Setuju’ untuk melanjutkan
10. Permohonan berhasil. Klik ‘OK’ untuk melanjutkan
11. Lanjutkan pembayaran/batalkan permohonan
12. Pilih opsi pembayaran yang tersedia
13. Apabila sesuai lanjutkan ‘Bayar’
14. PLN Mobile akan mengarahkan ke aplikasi dompet digital
15. Konfirmasi dan bayar di aplikasi
16. Lihat detil status permohonan pada riwayat permohonan.

Selanjutnya petugas PLN akan segera mengeksekusi sehingga layanan Pasang Sementara bisa dinikmati pelanggan. Petugas PLN datang mengenakan seragam, alat pelindung diri (APD) lengkap, membawa surat tugas, dan tidak menerima uang tip

Terpisah, General Manager PLN Unit Induk Jawa Barat, Susiana Mutia mengatakan selain PESTA, aplikasi PLN Mobile juga menyediakan sejumlah fitur lainnya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan, seperti Pembayaran Token, Pengaduan, Catat Meter, Penyambungan Baru, Ubah Daya dan Migrasi, serta Marketplace.

“Cukup dengan aplikasi PLN Mobile, pelanggan bisa mengajukan segala kebutuhan kelistrikan dengan mudah praktis dan cepat,” kata Susiana.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan PESTA dan layanan PLN lainnya, pelanggan dapat mengunduh aplikasi PLN Mobile melalui Google Play Store atau Apple App Store. (oke/*)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin