Berita Bekasi Nomor Satu

Cak Imin Sebut PKB Belum Putuskan Dukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024

Capres nomor urut 1, Anies Baswedan beserta keluarga menyambangi rumah dinas Wakil Ketua DPR sekaligus cawapresnya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Jl. Widya Chandra IV No. 23, Jakarta, Sabtu (20/4/2024). Foto Jawapos.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memastikan bahwa partainya belum memutuskan untuk mendukung Anies Baswedan pada gelaran Pilkada Jakarta 2024.

Menurutnya, penentuan figur yang diusung PKB pada Pilkada Serentak 2024 akan ditentukan pekan depan, termasuk Provinsi DKI Jakarta.

“Belum, belum nanti Minggu depan. Akhir bulan ini baru akan dibahas semua Pilkada termasuk DKI,” kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024).

BACA JUGA: Pilgub Jatim, Khofifah-Emil Resmi Diusung Partai Golkar 

Cak Imin mengutarakan, dirinya mengaku senang jika ada partai yang mengusung Anies maju di Pilkada Jakarta. Namun, PKB belum memutuskan siapa tokoh yang akan maju pada Pilkada Jakarta, termasuk Anies Baswedan.

“Ya, kalau saya pribadi senang sekali kalau Anies diusung, itu memang jadi bagian dari kebersamaan selama ini, tapi kita akan menunggu proses desk pilkada yang akan berdiskusi dengan semua kalangan DPW, DPC partai,” ucap Cak Imin.

Lebih lanjut, Cak Imin mengaku belum pernah membahas rencana pencalonan Anies pada Pilkada 2024. Bahkan, Anies juga belum pernah menyampaikan keinginannya secara pribadi untuk maju pada Pilkada Jakarta 2024.

“Secara khusus belum sih,” pungkas Cak Imin. (rbs/jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin