Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Gunakan SPKLU PLN di PLN Bekasi untuk Isi Daya, Pengguna Mobil Listrik: Lancar, Mudah dan Cepat

SPKLU di area kantor PLN UP3 Bekasi. FOTO: PLN UP3 BEKASI  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi menghadirkan 14 Stasiun Penyedia Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di seluruh wilayah Bekasi.

Hal ini dirasa sangat membantu para pemilik kendaraan listrik. Dengan tersebarnya lokasi-lokasi SPKLU ini pengguna kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) tidak perlu khawatir dalam melakukan perjalanan jarak jauh.

Kemudahan layanan SPKLU PLN diapresiasi oleh Herry Prasetyo, seorang pemilik mobil listrik di Kota Bekasi. Ia mengatakan, SPKLU yang disediakan PLN sangat memudahkan pengguna kendaraan listrik yang ingin mengisi daya. Karena semakin banyak jumlah SPKLU dan mudah langsung di cek dari PLN Mobile.

“Setelah menempuh perjalanan dari Bandung ke Bekasi baterai tersisa 30 persen, saya langsung menuju ke PLN UP3 Bekasi untuk mengisi daya sambil ngopi. Pengisian kendaraan listrik disana terbilang lancar, mudah dan cepat karena disini sudah tersedia fasilitas Fast Charging,” ujar Herry.

Herry mengaku mengetahui SPKLU PLN UP3 Bekasi dari aplikasi PLN Mobile, yaitu pada menu Electric Vehicle.

“Di aplikasi PLN Mobile juga bisa kita monitor proses chargingnya sudah berapa persen tanpa harus kita tunggu di lokasi charging SPKLU,” kata Herry.

Sementara, Manager PLN UP3 Bekasi, Donna Sinatra, mengatakan bahwa PLN terus berkomitmen untuk mendukung penyediaan infrastruktur kendaraan listrik atau electric vehicles (EV) makin giat dilaksanakan. Ia berharap masyarakat dapat merasakan secara langsung mudahnya menggunakan kendaraan listrik.

BACA JUGA:  PLN Bekasi Beri Solusi bagi Masyarakat Mau Pesta di Rumah Tapi Kapasitas Listrik Tak Cukup

“PLN terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Terima kasih kepada pengguna EV yang telah mempercayakan layanan isi daya kendaraan listrik di SPKLU PLN, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk kemudahan pengguna EV dalam melakukan isi daya,” ujar Donna.

Donna mengatakan PLN Bekasi telah mengoperasikan total 14 SPKLU di wilayah kerjanya, adapun 14 daftar titik lokasi yang menyediakan layanan SPKLU di wilayah Bekasi yang siap melayani pengguna kendaraan listrik, di antaranya:

1. SPKLU UP3 Bekasi (Jl Cut Mutia)

2. SPKLU ULP Bekasi Kota (Jl Ahmad Yani)

3. SPKLU ULP Medan Satria (Jl Sultan Agung)

4. SPKLU ULP Babelan (Jl Raya Babelan)

5. SPKLU ULP Bantar Gebang (Jl Pengasinan)

6. SPKLU ULP Mustikajaya (Jl Bantargebang Setu)

7. SPKLU Astrido Toyota ( Jl Jend. Sudirman)

8. SPKLU Hyundai Summarecon Bekasi

9. SPKLU Wuling Arista (Jl Raya Siliwangi)

10. SPKLU Daya Toyota (Jl Kalimalang)

11. SPKLU Voltron Summarecon Mall Bekasi

12. SPKLU Voltron Mall Metropolitan Bekasi

13. SPKLU Voltron Grand Metropolitan Mall Bekasi

14. SPKLU Rest Area Km 19B Bekasi Timur

Di tempat terpisah, General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia mengatakan bagi pengguna EV dapat memanfaatkan Fitur Electric Vehicle di PLN Mobile, untuk mengetahui titik lokasi SPKLU terdekat.

Adapun langkah-langkah bagi para pengguna EV yang ingin mencari Lokasi SPKLU lewat aplikasi PLN Mobile, sebagai berikut :

1. Pastikan aplikasi PLN Mobile sudah terpasang pada smartphone yang bisa diunduh melalui PlayStore atau AppStore.

2. Buka aplikasi dan lakukan daftar/masuk akun, pastikan GPS anda aktif saat menggunakan aplikasi PLN Mobile.

3. Pilih menu “Electric Vehicle” pada pojok kanan atas layar.

4. Kemudian pilih menu “SPKLU” di antara pilihan lain.

5. Lokasi SPKLU yang paling dekat dengan lokasi anda akan terlihat, pilihan ini juga bisa di sesuaikan menggunakan Daftar atau Map.

“Tak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan petunjuk arah ke lokasi SPKLU. Dengan demikian, pengguna mobil listrik akan semakin mudah menemukan keberadaan SPKLU,” pungkas Susiana. (oke/*)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin