Berita Bekasi Nomor Satu

Dani Ramdan Direkom PKB Maju Pilkada Kabupaten Bekasi 2024

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Nama Dani Ramdan masuk dalam bursa DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju sebagai calon bupati pada Pilkada Kabupaten Bekasi 2024. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Abdul Halim Iskandar.

Menyikapi hal itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Muhamad Rochadi, mengatakan mencuatnya nama Dani Ramdan sebagai calon bupati (cabup) karena hasil survei selalu tertinggi.

Namun, Adi, sapaan akrabnya, menyatakan bahwa DPC PKB belum menerima surat resmi dari DPP PKB terkait hal tersebut.

“Saya belum menerima surat rekom itu secara resminya. Pimpinan saya juga masih bertugas ke luar negeri. Jadi saya belum dapat arahan apa-apa,” ujar Adi kepada Radar Bekasi.

Adi memperkirakan bahwa hal tersebut baru sebatas rencana mengingat Dani Ramdan masih menjabat sebagai Pj Bupati Bekasi. Namun, ia menyambut baik apabila rencana tersebut terealisasi mengingat kedekatan emosional antara PKB dan Dani Ramdan sejak Pilkada Provinsi.

BACA JUGA: Koalisi PKB-Gerindra Pilkada Kota Bekasi 2024, Usung Siapa?

“Pak Dani salah satu mitra kita di provinsi, ia baiklah komunikasi kita dari zaman di provinsi, tidak hanya di Kabupaten Bekasi. Kalau memang itu benar, saya sebagai struktur dibawah siap memenangkan tentunya,” ungkapnya.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Bekasi, Arif Rahman menambahkan bahwa kemungkinan DPP akan mengeluarkan rekomendasi kepada Dani Ramdan setelah adanya pernyataan resmi dari Ketua Desk Pilkada PKB, Abdul Halim Iskandar.

Namun, berdasarkan surat perintah partai nomor 10 tahun 2024, proses pemberian rekomendasi terbagi dalam dua tahap.

Pertama, DPP menurunkan surat tugas yang dapat ditunjukkan kepada beberapa orang. Kemudian, keluar surat kedua berupa rekomendasi yang sudah ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekjen DPP secara resmi. Hingga saat ini, pengurus di Kabupaten Bekasi belum menerima surat rekomendasi secara resmi dari DPP.

“Kita belum melihat surat rekomendasi resminya dari DPP. Apa itu sudah berbentuk rekomendasi atau surat tugas. Kalau kita tegak lurus, fatsun sama partai, siapa pun yang akhirnya direkomendasikan dan diusung sama DPP, kita akan All Out memaksimalkan pemenangannya di Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Diketahui, Ketua Desk Pilkada PKB, Abdul Halim Iskandar menyampaikan, partainya sudah mengeluarkan 65 rekomendasi calon bupati/wali kota se Indonesia untuk bertarung di Pilkada 2024.

Menurutnya, 65 bakal calon kepala daerah itu telah melalui proses Uji Kompetensi dan Kepatutan (UKK) di DPP PKB. Ia mengatakan sebanyak 2.978 bakal calon sudah daftar ke PKB. Salah satu diantaranya nama Dani Ramdan, yang ditunjukan untuk Kabupaten Bekasi.

“Dari 2.978 kepala daerah yang telah mendaftar, alhamdulilah sampai ini dan hari masih berjalan sampai kemarin,” ujarnya. (pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin