Berita Bekasi Nomor Satu

Gerindra Pamerkan Duet Budi-Kaesang Pilgub Jakarta 2024

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep didorong berduet di Pilkada Jakarta 2024. Foto Istimewa.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Duet anak muda, Budisatrio Djiwandono-Kaesang Pangarep sedang digadang-gadang Partai Gerindra untuk maju di Pilgub Jakarta 2024.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mendorong duet Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk maju sebagai pasangan calon kepala daerah, pada Pilkada Jakarta 2024.

Hal ini setelah Dasco mengunggah foto keponakan Prabowo Subianto, Budi Djiwandono bersama putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan tulisan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta.

BACA JUGA: Cak Imin Sebut PKB Belum Putuskan Dukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024

“Budisatrio Djiwandono – Kaesang Pangarep For Jakarta, semangat anak muda,” tulis Dasco di Instagramnya, Kamis (30/5/2024).

Sementara, Dasco belum menjelaskan lebih jauh terkait unggahannya itu di media sosial Instagram.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani sebelumnya mengakui, partainya sedang menyiapkan tokoh muda potensial Budi Djiwandono untuk ikut kontestasi Pilkada Jakarta 2024. Menurut Muzani, Jakarta membutuhkan sosok seperti Budi Djiwandono yang saat ini menjabat Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.

“Ya, Budi Djiwandono adalah salah satu kandidat yang sedang kita matangkan untuk bisa memimpin daerah Jakarta. Itu diperlukan sosok yang matang, memiliki visi perekonomian yang bagus, dan dan punya tingkat pergaulan yang bagus,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Muzani meyatakan, Budi Djiwandono memiliki kriteria yang tepat untuk memimpin Jakarta. Apalagi, Budi pernah memimpin anggota DPR selama dua periode dengan pergaulan yang luas dan visi ekonomi yang bagus.

“Budi Djiwandono adalah anggota parlemen 2 periode, kemudian memiliki pergaulan yang cukup bagus dan punya visi ekonomi yang matang, sehingga menurut kami beliau memiliki kemampuan untuk bisa memimpin Jakarta lebih baik lagi. Dan memiliki kepedulian terhadap masyarakat dan rakyat Jakarta,” ucap Muzani.

Lebih lanjut, Muzani mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan partai lain untuk mengusung Budi Djiwandono di Pilgub Jakarta. Hanya saja, Muzani enggan membeberkan nama-nama partai yang sudah berkomunikasi dengan Partai Gerindra untuk mengusung Budi Djiwandono.

“Sudah (komunikasi dengan partai lain). Tetapi saya cek dulu siapa saja,” pungkas Muzani. (rbs/jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin