Berita Bekasi Nomor Satu

Borong Prestasi dalam Even Literasi

JUARA: Kota Bekasi berhasil meraih sejumlah penghargaan dalam even Tantangan Literasi Nusantara (TALENTA), di Bandung, akhir pekan lalu.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kota Bekasi berhasil memborong penghargaan dalam even Tantangan Literasi Nusantara (TALENTA), akhir pekan lalu. Kegiatan yang merupakan bagian dari Gerakan Literasi Nasional (GLN) ini digawangi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispuspida) Provinsi Jawa Barat.

Pada even yang terselenggara akhir pekan kemarin, Kota Bekasi berhasil menjadi juara umum GLS tingkat SD yang diraih oleh SDIT Al Alaq Jatiasih, juara 3 perorangan yang diraih oleh kepala sekolah SDN Kaliabang Tengah I, juara 3 Monev dan pameran untuk Kota Bekasi pada festival Talenta, dan kepala sekolah terinspiratif yang diraih oleh Kepala Sekolah SMPN 42.

“Selamat kepada pemenang, semoga dapat lainnya untuk berperan dalam memajukan gerakan literasi nasional, untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah,” ungkap Bunda Literasi Kota Bekasi, Yolla Kusuma Gani.

Diketahui, terdapat ribuan peserta TALENTA yang ikut serta menyelesaikan tantangan literasi dalam 10 bulan terakhir.

Lebih lanjut, Yolla berpesan kepada generasi muda agar meningkatkan minat baca berbagai karya literasi guna memperkaya ilmu pengetahuan.

“Membaca berarti membuka mata untuk melihat dunia, maka penting bagi kita semua, terutama adik-adik untuk mulai membiasakan membaca berbagai jenis literasi,” tambahnya. (Sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin