Berita Bekasi Nomor Satu

Marselino Ferdinan Bocorkan Strategi Jelang Laga Indonesia vs Irak

Marselino Ferdinan (IG PSSI vs Vietnam)

RADARBEKASI.ID, BEKASI- Menjelang laga Timnas Indonesia vs Irak pada babak lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, nama Marselino Ferdinan digadang-gadang akan menjadi salah satu penggawa Garuda yang akan turun pada laga tersebut.  Eks pemain Persebaya Surabaya itu menyebut, pertandingan melawan Irak menjadi faktor penentu yang sangat krusial baru Indonesia. Sebab hanya butuh satu kemenangan lagi bagi Indonesia untuk lulus ke fase berikutnya.

Dia juga menyebut, persiapan maksimal telah dilakukan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong untuk menyambut laga ini. Skuad Garuda, bahkan melakoni partai uji coba kontra Tanzania sebagai persiapan menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

“Memang pemain ada yang baru beres liganya, ada yang sudah stop lama karena musim selesai. Kami sebenarnya tidak banyak berubah di tim,” ucap Marselino yang dikutip dari JPNN.com, Senin (3/6/2024).

BACA JUGA: Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, Ini Target Shin Tae Yong Berikutnya

“Soal komunikasi antarpemain, sedang kami coba benahi karena setiap pemain pasti beda-beda karena dari klub berbeda,” sambungnya.

Sebelumnya, Marselino Ferdinan juga berbicara soal faktor penentu kemenangan Timnas U-23 Indonesia atas Yordania pada laga pemungkas Grup A Piala Asia U-23 2024.

Pertandingan yang digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024) malam WIB itu berakhir dengan skor 4-1. Dalam laga tersebut, gol-gol Indonesia lahir lewat aksi Marselino Ferdinan (p.23′, 70′), Witan Sulaeman (40′), dan Komang Teguh (86′).

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026: Pelatih Timnas Filipina Tebar Ancaman ke Indonesia

Marselino Ferdinan sendiri terpilih sebagai man of the match atau pemain terbaik di laga ini berkat penampilan impresifnya. Kemenangan atas Yordania ini membawa Indonesia lulus ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Sejauh ini, Garuda Muda telah mengoleksi enam poin dari dua pertandingan.

Dalam waktu dekat, Rizky Ridho cum suis akan menghadapi Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni). Tim Garuda diketahui terpaut satu angka dari Qatar yang menjadi pemuncak Grup A. Selanjutnya, di perempat final Piala Asia U-23 2024, Indonesia akan menantang juara Grup B yang kemungkinan ditempati Korea atau Jepang.

“Saya senang. Kami membuat sejarah baru bagi kami. Dan, ini pertama kalinya bagi kami juga di U-23. Itu sangat bagus untuk sepak bola Indonesia ke depannya,” ucap Marselino.

Lebih lanjut, Marselino menyebut faktor kemenangan Indonesia di laga ini ialah kesigapan lini belakang, dan kekompakan semua pemain di atas lapangan. “Seperti yang Anda tahu, kami bermain sangat, sangat bagus di lini belakang. Kemudian, kami bermain sangat kompak,” tambah Marselino.

Marselino Ferdinan (IG PSSI vs Vietnam)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin