Berita Bekasi Nomor Satu

Polisi Terjunkan Anjing Pelacak di Rumah Pembunuh Anak di Bantargebang, Ini Hasilnya

Polres Metro Bekasi Kota menerjunkan satu ekor anjing pelacak (K9) di rumah DS (61), tersangka pembunuhan terhadap GH (9) di RT 03 RW 07 Kelurahan Ciketing Udik Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi, Selasa (4/6/2024).  RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Polres Metro Bekasi Kota menerjunkan satu ekor anjing pelacak (K9) di rumah DS (61), tersangka pembunuhan terhadap GH (9) di RT 03 RW 07 Kelurahan Ciketing Udik Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi, Selasa (4/6/2024).

Pantauan Radar Bekasi, anjing pelacak dari unit K9 Ditsamapta Polda Metro Jaya bernama Miko itu tiba bersama tim sekitar pukul 14.00 WIB. Selama sekitar 30 menit, anjing pelacak berjenis Belgian Malinois itu mengelilingi area dalam hingga halaman rumah pelaku DH.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus, mengatakan kegiatan anjing pelacak untuk mencari jejak korban dan pelaku di sekitaran tempat kejadian perkara.

“Pola kerja dari anjing pelacak ini dia mengendus kebiasaan atau langkah korban dan pelaku sehari-hari. Tadi memang kami juga saksikan, anjing ini lebih sering di kamar pelaku,” kata Firdaus, Selasa (4/6/2024).

Lebih lanjut dijelaskan Firdaus, anjing pelacak tersebut kemudian keliling dan berjalan ke kamar mandi rumah tersangka. Sesekali Miko mengendus lubang yang berada di dalam rumah serta lubang galian di belakang rumah tempat ditemukannya jasad korban.

BACA JUGA: Pembunuhan Anak di Bantargebang: Korban Dicabuli, Dibekap, lalu Dicekik

“Dia jalan ke titik lubang yang dalamnya satu meter itu yang di dalam rumah, kemudian anjing itu berjalan ke belakang rumah tempat korban ditemukan,” tuturnya.

Namun kata dia, dari hasil tersebut belum menemukan adanya indikasi korban lainya. “Hasil dari  kegiatan tim tadi atau anjing pelacak belum menemukan juga adanya indikasi korban lain,” katanya

Namun kata dia, pihaknya akan mendalami kasus ini lebih lanjut.

“Untuk hasilnya lebih konkret nanti kami sampaikan lebih lanjut,” pungknya. (rez/oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin