Berita Bekasi Nomor Satu

Satpol PP – Satlinmas Harus Siap Amankan Pilkada Kabupaten Bekasi

BANTU KEAMANAN: Sejumlah anggota Satlinmas berada di komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi, Senin (3/6). Ribuan anggota Satpol PP dan Satlinmas akan disiagakan untuk membantu pengamanan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Bekasi. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Penjabat (PJ) Bupati Bekasi menyerukan kesiapsiagaan para anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk membantu pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Kabupaten Bekasi.

“Saya berpesan kepada seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat untuk dapat berkomitmen dalam meningkatkan kesiapsiagaan guna menciptakan suasana aman dan terbit, terutama dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan Pilkada serentak 2024,” ujar Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat upacara peringatan HUT ke-74 Satpol PP dan HUT ke-62 Satlinmas di Plaza Pemerintah Kabupaten Bekasi, Senin (3/6).

Dalam pengamanan Pilkada serentak, ribuan anggota Satpol PP dan Satlinmas akan bekerja sama dengan aparat TNI-Polri. Hal itu dilakukan seperti saat Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif beberapa waktu lalu. Tujuannya agar proses Pilkada di Kabupaten Bekasi tetap berjalan kondusif.

BACA JUGA: 1.870 Anggota Satlinmas Kabupaten Bekasi secara Bertahap Terlindungi Program BPJAMSOSTEK  

“Sebagaimana telah saudara pelaksanakan dalam ikut mendukung jajaran TNI-Polri untuk menjaga keamanan dan menjaga ketertiban umum selama tahapan Pilpres dan Pileg. Maka dalam Pilkada ini peran serta tanggung jawab Satpol PP dan Satlinmas untuk sama-sama berbahu bersama aparat TNI-Polri menjaga ketertiban umum dan keamanan lingkungan,” tambahnya.

Selain itu, Dani meminta kepada Satpol PP dan Satlinmas untuk terus meningkatkan kompetensi dan kapasitas dalam bekerja menjaga ketertiban dan melindungi masyarakat. Pasalnya, Satpol PP dan Satlinmas merupakan garda depan dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda), sehingga harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

“Disiplin rekan-rekan sekalian kami harap menjadi teladan dalam penegakan hukum dan perlindungan masyarakat agar memiliki wibawa di depan masyarakat. Sebagai penegak Perda, kitalah yang harus taat terlebih dahulu sehingga masyarakat bisa mencontohnya,” tutur Dani. (ris)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin