Berita Bekasi Nomor Satu

Prabowo Sampaikan Dukungan Langsung Kepada Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Sekjen Gerindra Kaget Keputusan PKB Pindah ke Koalisi Perubahan dan Persatuan, Malam Ini Prabowo Temui Cak Imin.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA– Partai Gerindra menegaskan dukungan untuk mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak berlaga dalam Pilgub Jatim 2024. Dukungan tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (7/6) kemarin.

“Partai Gerindra memutuskan mengusung, mencalonkan, dan mendukung Ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur Jatim periode lima tahun yang akan datang dalam pemilihan November ini,” ujar Prabowo yang dikutip di JPNN.com, Sabtu (8/6).

Presiden terpilih itu mengatakan kinerja dan prestasi keduanya yang membanggakan serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatim sudah terbukti saat Khofifah-Emil menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024. Dengan begitu, masyarakat memerlukan Khofifah dan Emil untuk mengakselerasi kemajuan Jawa Timur sebagai salah satu provinsi kunci di Indonesia.

BACA JUGA:Gerindra Dukung RK Maju Pilgub Jakarta, Sudah Dapat Restu Golkar?

Dia juga menyebut pertemuan jajaran Gerindra dengan Khofifah dan Emil berlangsung cepat. Keduanya tiba di kediaman Prabowo pukul 16.30 WIB dan setelah itu pertemuan selesai pukul 16.50 WIB. Prabowo menyatakan, saat ini kekuatan Partai Gerindra bersama berbagai partai dari Koalisi Indonesia Maju akan dikerahkan untuk bekerja keras menyukseskan Khofifah-Emil.

“Pertemuan tadi berjalan dengan cepat, tadi kami tukar-menukar pandangan sejenak,” tutur Menteri Pertahanan tersebut.

Sebelumnya, Partai Golkar yang merupakan partai Koalisi Indonesia Maju juga secara resmi mengusung Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim 2024. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta, Jumat (17/5) mengatakan tujuan partainya mengusung Khofifah-Emil karena tidak ingin kemajuan Jatim tidak dilanjutkan kembali oleh mereka.

BACA JUGA:Gibran Siap Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024, Balas Budi?

“Kami tidak ingin pasangan yang sangat bekerja sama baik memajukan Jawa Timur, menurunkan kemiskinan ekstrem, penanganan COVID-19 yang baik, jadi proven leadership (contoh kepemimpinan) untuk di Jawa Timur, (sehingga) akan terus kami usung,” ujar Airlangga.

Selain Gerindra dan Golkar, partai politik lain yang sudah memberikan rekomendasinya ke pasangan petahana adalah Partai Demokrat, PAN, Perindo, PSI dan PPP Jatim. (ce1)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin