Berita Bekasi Nomor Satu

Sambut Idul Adha, Pertamina Salurkan 11,4 Juta Tabung LPG 3 Kilo Tambahan

RADARBEKASI.ID, JAKARTA– Menyambut hari raya Idul Adha, PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga menyiapkan penambahan penyaluran LPG 3 kg hingga 11,4 juta tabung secara nasional untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan penambahan ini untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan selama masa Idul Adha yang bertepatan dengan akhir pekan.

Irto menyebut, penambahan ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan LPG 3 kg sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan bisa tenang menjalankan rangkaian kegiatan di Idul Adha 2024.

“Penyaluran tambahan ini akan dilakukan secara bertahap melalui Agen ke Pangkalan mulai hari ini hingga Idul Adha nanti,” kata Irto dalam keterangannya yang dikutip di Jawapos.com, Minggu (9/6).

BACA JUGA:Pertamina Tambah Pasokan LPG 3 Kg di Bekasi hingga 1 Juta Tabung

Lebih lanjut Irto juga mengimbau masyarakat untuk membeli LPG 3 kg di pangkalan resmi Pertamina agar bisa mendapatkan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemda masing-masing wilayah. Pertamina Patra Niaga juga memastikan stock nasional LPG dalam kondisi aman dan saat ini berada di level 18 hari.

“Kami pastikan stok di Pangkalan selalu ada dan LPG 3 kg dijual sesuai HET. Jika di pengecer, itu di luar kewenangan kami,” jelas Irto.

Selain memastikan ketersediaan LPG 3 kg, Pertamina Patra Niaga juga menjamin ketersediaan LPG Non Subsidi yaitu Bright Gas tersedia di lapangan baik di Pangkalan maupun outlet modern yang tentunya mudah di akses masyarakat.

BACA JUGA:Warga Tolak Beli LPG 3 Kg Pakai KTP

“Jika masyarakat menemukan kendala maupun membutuhkan informasi lebih lanjut terkait produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135,” tutupnya. (ce1)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin