Berita Bekasi Nomor Satu

Makin Sepi, Pedagang Pasar Pondokgede Menjerit

MONITORING: Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad saat melakukan monitoring ke Pasar Pondokgede. HUMAS PEMKOT BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pedagang Pasar Pondokgede menjerit. Mereka mengeluhkan penurunan jumlah pengunjung serta kondisi infrastruktur pasar yang usang.

Fakta tersebut didapati Pemkot Bekasi dalam monitoring yang dilakukan Pj Wali Kota Raden Gani Muhammad di Pasar Pondokgede, Minggu (9/6/2024).

Dalam kegiatan monitoringnya, Gani didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, camat, serta lurah setempat. Selain mengecek harga bahan makanan pokok, Gani juga terlihat menyempatkan diri untuk berbincang dengan pedagang serta pengunjung pasar.

BACA JUGA: Jelang Idul Adha, Zulhas Sebut Harga Bahan Pokok Relatif Stabil

“Sebentar lagi Hari Raya Idul Adha, kebutuhan masyarakat pasti meningkat, maka dari itu, hari ini saya datang ke pasar untuk memastikan semua aman terkendali, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir,” ujarnya.

“Harga bahan pangan pokok relatif stabil, baik beras, bawang merah, bawang putih, telur, serta daging ayam dan sapi, harga terkendali dan stok ketersediaan ada, pasti tercukupi,” imbuhnya.

Salah satu keluhan pedagang Pasar Pondokgede yang berhasil memincut perhatian Gani yakni semakin sepinya pengunjung.

Untuk itu Gani mengaku akan membahas hal tersebut lebih komprehensif untuk membuat kebijakan dalam memperbaiki Pasar Pondokgede.

BACA JUGA: Kebutuhan Hewan Kurban Capai 1,97 Juta Ekor, Mentan: Insya Allah Aman

“Perlu kolaborasi dan sinergi yang erat untuk menyelesaikan suatu masalah. Untuk kami, Pemerintah Kota Bekasi bisa kami dorong di upgrade infrastrukturnya, serta kebersihan lingkungan pasar, sehingga pasar ini menjadi pasar yang nyaman untuk berbelanja,” ujarnya.

“Begitu pun kami butuh dukungan dari para pedagang di sini untuk turut serta menjaga lingkungan sekitar, dan menjaga kualitas produk-produk yang dijual, sehingga terwujudnya win-win solution di antara kita,” tuturnya.(dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin