Berita Bekasi Nomor Satu

Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi Harap Plh Jalankan Pemerintahan Efektif

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Ani Rukmini

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, sedang cuti untuk melaksanakan ibadah haji.

Selama keduanya cuti, Kepala Dinas Pariwisata, Iyan Supriatna, akan menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati dan Sekda. Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi berharap Plh tetap bisa menjalankan roda pemerintahan dengan efektif.
“Kami berharap yang ditinggalkan amanah atau Plh Bupati dan Plh Sekda bisa bekerja untuk menjalankan program kerja,” kata Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Ani Rukmini.

Ia menuturkan, keberangkatan haji tidak bisa diatur keberangkatannya karena tergantung pada kuota haji. Sebagai umat Rasulullah, hal itu merupakan penyempurnaan dalam menjalankan rukun Islam.

BACA JUGA: Penagihan Piutang PBB Rp1,022 Triliun Bisa Dilakukan dengan Surat Paksa

“Ya, di sisi lain memang ada tugas abdi negara. Namun setiap pegawai atau pejabat juga mempunyai hak untuk menjalankan ibadah haji. Apalagi setiap umat menginginkannya. Jadi memang sudah diatur. Hanya saja, dalam hal ini pejabat yang diamanahkan perlu bisa menjalankan roda pemerintahan,” jelasnya.

Dengan keberangkatan pucuk pimpinan di Kabupaten Bekasi, Ani berharap pejabat tersebut bisa religius dan menjalankan amanahnya sebagaimana mestinya.

”Setidaknya bisa lebih amanah, jujur, dan profesional dalam bekerja. Tentunya hal ini dapat mengimplementasikan nilai dan makna ibadah haji. Jadi, saat pulang bisa mendapat haji yang mabrur dan program kerja dapat terselesaikan sesuai dengan target kerja,” tambahnya.

BACA JUGA: Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi Siap Kawal PPDB Online

Ia juga menyebutkan, selain Pj Bupati dan Sekda, ada juga beberapa kepala dinas yang pergi haji. Menurut politisi PKS ini, setiap jabatan sementara harus dijadikan momentum untuk menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh serta menjiwai.

“Siapapun yang mendapatkan amanah jabatan sementara harus menjadikan momentum yang singkat ini untuk menjalankan tugas kerja dengan sungguh-sungguh serta menjiwai. Jadi, meskipun pejabat pergi haji, target kerja pemerintahan dan dinas tetap sesuai dengan perencanaan,” ucapnya. (and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin