Berita Bekasi Nomor Satu

Resmi Usung Anies Maju Pilgub Jakarta, PKB: Mudah-mudahan Anies-Kaesang

SAMPAIKAN VISI MISI: Capres nomor urut satu, Anies Baswedan, menyampaikan visi dan misinya saat kampanye di Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, belum lama ini. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, JAKARTA– DPW PKB DKI Jakarta resmi mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta pada Pilgub 2024 mendatang. Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengatakan, keputusan untuk mencalonkan Anies sebagai calon gubernur DKI Jakarta sudah melalui penjaringan yang ada di internal PKB dan atas aspirasi konstituennya.

Dia mengatakan akan menyambut secara terbuka siapapun Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan mendampingi Anies, termasuk Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

“Kita terbuka dengan wakil gubernur siapapun. Kita terbuka termasuk dengan Mas Kaesang yang kemarin di media,” ujar Hasbiallah yang dikutip di Jawapos.com, Rabu (12/6).

BACA JUGA:PDIP Tertarik Usung Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI Jakarta

Hasbiallah juga mengaku sudah berkomunikasi dengan PSI bila anak Presiden Joko Widodo itu mau bersanding dengan Anies sebagai calon wakil gubernur.

“Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan Wakil Gubernur DKI,” sebutnya.

“Mudah-mudahan kita bisa komunikasi dengan PSI. Mudah-mudahan Anies-Kaesang,” harap Hasbiallah.

BACA JUGA:Dikabarkan Maju ke Pilgub DKI Jakarta, Kaesang: Tunggu Kejutannya Agustus Nanti

Sebelumnya, DPW PKB DKI Jakarta resmi mendeklarasikan nama Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada November 2024 mendatang. Hal itu disampaikan usai PKB mendengar aspirasi dari konstituennya.

Berikut adalah deklarasi lengkap yang disampaikan Desk Pilkada DKI Jakarta Bukhori atas pencalonanan Anies Baswedan. Berikut deklarasi pernyataan dukungan calon gubernur dki Jakarta:

“Bismillahirrohmanirrohim, dengan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta telah melalui proses penjaringan calon gubernur maupun calon wakil gubernur DKI oleh desk pilkada serta masukan dari para kiai, ulama, tokoh masyarakat, kader dan konstituen PKB. Maka pada hari ini, Rabu 12 Juni 2024, kami menyatakan dukungan kepada nama Haji Anies Rasyid Baswedan S.E., M.P.P., Ph.D untuk calon sebagai gubernur Jakarta periode 2024-2029″ (ce1)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin