Berita Bekasi Nomor Satu

Dinas Perdagangan Siapkan 3.300 Paket untuk Operasi Pasar Murah

ILUSTRASI: Petugas desa merapikan paket sembako untuk operasi pasar murah di Kantor Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi, beberapa waktu lalu. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bekasi menyiapkan 3.300 paket dalam rangka menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) menjelang Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah.

Kepala Bidang Pengendalian Bahan Pokok dan Penting (Bapokting) Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Helmi Yenti, menuturkan bahwa pihaknya menggelar OPM hanya di dua titik, yaitu di wilayah Kecamatan Tambun Selatan dan Kecamatan Cikarang Barat.

Dua titik tersebut ditentukan karena angka hasil observasi inflasi berada di wilayah Tambun Selatan. Sementara di Kecamatan Cikarang Barat, tidak ada pasar rakyat milik pemerintah.

BACA JUGA: Makin Sepi, Pedagang Pasar Pondokgede Menjerit

OPM ini merupakan rangkaian program kerja pemerintah daerah yang bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat.

“Ada 3.300 paket yang disiapkan. Nanti masyarakat diberikan kupon dan ditebus hanya Rp100 ribu,” ucapnya.
Helmi menjelaskan, isi paket yang akan ditukar bernilai Rp145 ribu. Adapun isinya terdiri dari 5 kg beras berkualitas premium, 2 kg gula, dan 2 kg minyak goreng. Namun, masyarakat cukup menebusnya sebesar Rp100 ribu.

“Memang hanya dua titik dengan hasil observasi kami. Saat ini berada di Tambun Selatan dan Cikarang Barat. Semoga upaya yang kami lakukan saat melaksanakan Hari Raya Idul Adha dapat membantu masyarakat prasejahtera melalui OPM ini,” jelasnya.

BACA JUGA: Jelang Idul Adha, Zulhas Sebut Harga Bahan Pokok Relatif Stabil

Sementara itu, menurut Helmi, harga bahan pokok masih terpantau stabil. Kenaikan harga terjadi karena permintaan yang lebih tinggi menjelang Hari Raya Iduladha.

“Saat ini harga masih stabil, tidak ada kenaikan yang signifikan. Dari sejumlah komoditas bahan pokok, kenaikan hanya Rp500 – Rp1.000,” ucapnya. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin