Berita Bekasi Nomor Satu

Tanpa Hanura, Enam Partai Nonparlemen di Kabupaten Bekasi Bakal Koalisi   

PERTEMUAN: Perwakilan enam partai politik nonparlemen Kabupaten Bekasi bertemu dan mewacanakan koalisi jelang Pilkada Kabupaten Bekasi 2024. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Enam partai nonparlemen di Kabupaten Bekasi diam-diam mulai melakukan konsolidasi dan berdiskusi mengenai kemungkinan berkoalisi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Partai-partai tersebut meliputi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Ummat.

Dewan Pembina DPD PSI Kabupaten Bekasi, Muhammad Syahril, mengonfirmasi adanya pembahasan mengenai potensi bergabungnya keenam partai tersebut dalam koalisi nonparlemen di Kabupaten Bekasi.

“Pembahasan awalnya mengenai pembentukan koalisi nonparlemen agar dapat berpartisipasi dalam Pilkada Kabupaten Bekasi,” ujar Syahril, Selasa (11/6).

BACA JUGA: DPP Gerindra Beri Perhatian Khusus Pilkada di Bekasi

Meskipun tidak semua elit partai nonparlemen hadir dalam pertemuan tersebut karena adanya urusan lain yang tak bisa ditinggalkan, namun Syahril memastikan bahwa dalam waktu dekat koalisi tersebut akan mendeklarasikan diri.

Potensi dari koalisi ini akan digunakan untuk mendukung bakal calon kepala daerah yang memiliki visi misi serupa. Rencananya, deklarasi akan dilakukan pada pekan depan.

“Kalau nggak ada halangan nanti, 23 Juni deklarasi. Kita lihat saja nanti,” katanya.

Namun, sayangnya, dalam pertemuan tersebut tidak ada perwakilan dari Partai Hanura. Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bekasi, Agus Nur Hermawan, menyatakan bahwa dirinya tidak menerima undangan untuk pertemuan tersebut.

“Saya tidak mendapatkan undangan, jadi saya tidak bisa hadir,” ungkapnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin