Berita Bekasi Nomor Satu

Paket Sembako Rusak Bisa Ditukar

ILUSTRASI: Petugas desa merapikan paket sembako untuk operasi pasar murah di Kantor Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi, beberapa waktu lalu. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi menyalurkan 3.300 paket sembako untuk wilayah Tambun Selatan dan Cikarang Barat melalui Operasi Pasar Murah (OPM). Masyarakat yang menerima paket sembako rusak bisa menukarnya.

Paket sembako tersebut berisi 2 kg gula, 5 kg beras premium, dan 2 kg minyak goreng. Masyarakat terpilih dapat menebus paket sembako senilai Rp147.500 hanya dengan Rp100 ribu.

Pada OPM di Kantor Kecamatan Tambun Selatan, Kamis (13/6), tersedia 1.438 paket yang didistribusikan ke sembilan desa dan satu kelurahan.

BACA JUGA: Dinas Perdagangan Siapkan 3.300 Paket untuk Operasi Pasar Murah

“Setiap desa mendapat sekitar 143 paket. Tambun Selatan menerima jatah 1.438 paket sembako,” ucap Camat Tambun Selatan, Sopian Hadi, kepada awak media, Kamis (13/6).

Menurutnya, masyarakat Tambun Selatan sangat antusias memburu pake sembako dalam OPM ini. Mereka diberi kupon untuk menebus paket sembako murah tersebut. Sopian mengingatkan masyarakat untuk mengecek isi dari paket sembako.

“Kalau ada yang rusak, bisa ditukar kembali. Mudah-mudahan masyarakat terbantu,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Cikarang Barat, Lukman Hakim, mengungkapkan bahwa pihaknya menerima 1.000 paket sembako murah. Dalam satu jam, paket sembako itu ludes didistribusikan.

“Pemerintah mensubsidi Rp47.500 per paketnya,” kata Lukman.

BACA JUGA: Jelang Idul Adha, Zulhas Sebut Harga Bahan Pokok Relatif Stabil

Animo masyarakat yang tinggi membuktikan bahwa mereka sangat membutuhkan ketiga bahan pokok tersebut. Menurutnya, OPM ini sangat membantu meringankan beban masyarakat.

“Ini membuktikan bahwa operasi ini sangat dinantikan masyarakat, terutama masyarakat umum,” ujarnya.

Terpisah, Atin, warga Desa Sumberjaya, merasa sangat terbantu terutama pada bahan pokok beras dan minyak goreng. Wanita yang sehari-harinya berjualan minuman ringan ini berharap OPM dapat diselenggarakan menjelang hari-hari besar seperti Idul Fitri, Idul Adha, Natal, dan Tahun Baru.

“Ya, kebantu banget. Apa-apa kan sekarang mahal. Kayak beras ini lumayan bisa cukup sampai tiga-empat mingguan,” tandasnya. (ris)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin