Berita Bekasi Nomor Satu

Terminal Induk Bekasi Pastikan Kesiapan Bus dan Pengemudi Jelang Libur Iduladha

MUDIK: Sejumlah penumpang luar kota tiba di Terminal Bekasi pada hari terakhir libur lebaran, Senin (1/5). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Terminal Induk Bekasi memastikan kondisi bus dan pengemudi dalam keadaan fit menjelang libur perayaan Iduladha dan libur sekolah.

Kepala Terminal Induk Bekasi, Hermawan, menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pengurus PO untuk memastikan kesiapan angkutan libur sekolah dan Iduladha.

“Untuk memastikan kesiapan menjelang angkutan libur sekolah ini, kita lakukan koordinasi dengan pengurus PO yang melayani di Terminal Induk Bekasi,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (13/6).

Selain pengecekan kondisi bus, pihak pengurus PO juga harus memastikan bahwa pengemudi dalam kondisi fit dan cukup istirahat.

BACA JUGA: ‘Beli Sapi, Gratis Kambing’

“Selain memastikan bus dalam kondisi baik, kami juga memastikan bahwa pengemudi atau sopir ini dalam kondisi yang sehat dan cukup untuk istirahat nya,” tuturnya.

Kemudian disampaikan bahwa untuk memastikan pengemudi sehat para pengurus PO melakukan beberapa hal seperti melakukan olahraga kebugaran. Selain itu, mengurangi keberangkatan bagi para pengemudi bus.

“Ada yang melakukan olahraga kebugaran untuk para kru bus nya, ada juga yang mengurangi pemberangkatan agar sopirnya bisa istirahat yang cukup sebelum pelaksanaan nanti angkutan mudik libur sekolah,” ucapnya.

BACA JUGA: Deretan Tradisi Unik Nusantara Sambut Perayaan Idul Adha

Diketahui saat ini pergerakan menjelang libur sekolah sekaligus lebaran Idul Adha, terpantau di terminal induk Bekasi masih normal dengan rata-rata keberangkatan perhari 600 orang penumpang.

“Masih normal terlihat sekarang rata-rata 600 orang penumpang berangkat dari terminal induk Bekasi,” tuturnya.

Rata-rata bus yang diberangkatkan setiap hari nya sebanyak 145 bus. Menurutnya puncak keberangkatan akan terjadi pada 14 dan 15 Juni 2024.

“Kami prediksi Sabtu dan Minggu puncak nya jadi untuk saat ini masih terbilang normal belum ada peningkatan signifikan,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin