Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

PLN Bekasi Siagakan SPKLU di 14 Lokasi Jelang Idul Adha dan Libur Sekolah  

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi dalam menyambut perayaan Idul Adha 1445 H dan libur sekolah, mensiagakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di 14 lokasi yang tersebar di wilayah Bekasi. FOTO: PLN UP3 BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi dalam menyambut perayaan Idul Adha 1445 H dan libur sekolah, mensiagakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di 14 lokasi yang tersebar di wilayah Bekasi.

Hal tersebut karena meningkatnya animo masyarakat terhadap penggunaan kendaraan listrik seiring dengan pembangunan infrastruktur SPKLU di kota Bekasi.

Manager PLN UP3 Bekasi, Donna Sinatra, menyebutkan bahwa PLN akan terus akan menambah jumlah SPKLU di wilayah kerja PLN Bekasi. Menyambut perayaan Idul Adha dan libur sekolah, Donna menjelaskan Srikandi PLN Bekasi turut turun ke lokasi SPKLU untuk melakukan pengecekan.

“Hari ini para Srikandi PLN turun ke lokasi SPKLU untuk melakukan pengecekan kesiapan dan simulasi pengisian kendaraan listrik. Alhamdulillah seluruh sistem berjalan dengan baik,” ujar Donna dalam keterangannya, Sabtu (15/6/2024).

Khusus untuk wilayah Bekasi, PLN telah menyiapkan 14 unit SPKLU yang tersebar di beberapa lokasi, siap mendukung perayaan Idul Adha dan libur sekolah.

BACA JUGA: Gunakan SPKLU PLN di PLN Bekasi untuk Isi Daya, Pengguna Mobil Listrik: Lancar, Mudah dan Cepat

Beberapa lokasi SPKLU di Kota Bekasi telah disiapkan, termasuk di Mall Summarecon dan Metopolitan Mall dan Rest Area tol KM 19B Bekasi Timur, serta tersebar di seluruh kantor ULP yang berada di bawah wilayah kerja PLN UP3 Bekasi.

Salah satu pelanggan PLN, Roni, turut memberikan apresiasinya.

“SPKLU yang tersedia di pusat perbelanjaan sangat memudahkan, ditambah lagi adanya aplikasi PLN Mobile dengan fitur menu Electric Vehicle cukup memudahan pelanggan baik didalam pencarian lokasi SPKLU maupun pengisian daya kendaraan listrik kita,” ungkapnya.

Sementara, General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia menjelaskan selain SPKLU, PLN juga menawarkan fasilitas Home Charging bagi para pengguna kendaraan listrik roda empat yang dipasang di rumah pelanggan.

Dengan adanya fasilitas ini, pelanggan tidak perlu keluar rumah untuk mengisi daya baterai kendaraan listrik mereka. Home Charging sendiri merupakan sebuah layanan pengisian daya kendaraan listrik di rumah, sehingga pemilik kendaraan listrik bisa melakukan pengisian daya kendaraannya di rumah masing-masing terutama pada saat malam hari.

“Pelanggan kendaraan listrik sekarang cukup dimudahkan dengan adanya fasilitas “Home Charging”. Pada saat istirahat di malam hari, pemilik kendaraan listrik bisa mengisi daya kedaraannya untuk bisa digunakan kembali di pagi harinya,” tutur Susiana.

Selama liburan Idul Adha dan sekolah, tentunya mobillitas masyarakat akan cukup tinggi. PLN sudah menyiapkan SPKLU yang bisa di akses lokasinya melalui aplikasi PLN Mobile.

“Sambil berbelanja, pelanggan bisa mengisi daya kendaraan listriknya tanpa khawatir kehabisan daya baterai nantinya, karena PLN sudah menyiapkan infrastruktur pengisian kendaraan listrik yang kini makin bertambah,” pungkas Susiana. (oke/*)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin