Berita Bekasi Nomor Satu

Sapi Seberat 1,28 Ton Milik Jokowi Akan Dipotong di PRH Cirangrang Bandung Besok

CEK: Petugas melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di pedagang sapi di kawasan Jatiasih, Kota Bekasi, belum lama ini. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BANDUNG–Sapi milik Presiden Joko Widodo yang dititipkan di Masjid Agung Bandung akan dipotong pada hari kedua IdulAdha 1445 Hijriah atau Selasa (18/6). Sapi berbobot 1,28 ton berjenis simental ini diketahui dibeli Presiden Joko Widodo dari peternak di Kabupaten Bandung Barat.

Ketua DKM Masjid Agung Bandung, Ayi Hasyim Ashari mengatakan, hewan kurban titipan Presiden Jokowi akan disembelih pada Selasa besok di Rumah Potong Hewan (RPH) Cirangrang, Jalan Kopo, Kota Bandung tepatnya pada pukul 08.00 WIB.

“Besok jam 8 (pagi) di RPH Cirangrang Kopo,” kata Ayi yang dikutip di JPNN, Senin (17/6/2024).

BACA JUGA:Imbas Larangan Penyembelihan Kurban Mandiri, RPH Kota Bandung Kewalahan

Adapun pada Hari Raya IdulAdha tahun ini, Masjid Agung Bandung menerima hewan kurban sebanyak enam sapi dan tiga domba.  Sekretaris Panitia IdulAdha Masjid Agung Bandung Atang Wahyudin menyebut hewan-hewan ini akan disembelih dan dibagikan menjadi 1.000 bungkus untuk masyarakat umum.

“Ada enam sapi dan tiga domba yang dititipkan ke kami, sapi itu ada dari Pak Presiden (Jokowi), Bank BRI, Bank bjb, Polda Jabar, Baznas, dan Royco ada CSR. Kalau domba dari Bank bjb Syariah, dua lainnya dari warga. Nantinya akan dibagi H+1 1.000 bungkus,” ucap dia.

Penyembelihan daging kurban dan pembagiannya sendiri dilakukan pada Selasa. Nantinya, masyarakat bisa antre sejak pagi untuk meminta 1.000 kupon yang disediakan. Kupon itulah yang dipakai untuk menukarkan daging kurban. (ce1)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin