Berita Bekasi Nomor Satu

Koalisi Bekasi Maju Rajut Komunikasi Intens dengan Tiga Partai

Penandatanganan deklarasi Koalisi Bekasi Maju, Partai Gerindra dan PKB Kota Bekasi, Rabu (29/5/2024). Foto Ahmad Pairudz/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI Koalisi Bekasi Maju untuk Pilkada Kota Bekasi bentukan PKB dan Gerindra tengah intens menggaet dukungan. Bahkan DPC Partai Gerindra merangkul partai-partai yang menjadi bagian Koalisi Indonesia Maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 untuk bersinergi di Pilkada Kota Bekasi.

Saat ini, partai besutan Prabowo Subianto itu sudah merajut komunikasi intens dengan tiga partai. Yakni, Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Golongan Karya (Golkar).

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Bekasi, Misbahudin

“Kemarin di DPP kita minta, kalau koalisi Indonesia Maju itu tetap solid, bukan cuma mengusung Pak Prabowo, tapi juga di Pilkada Kota Bekasi,” ujar Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Bekasi, Misbahudin, kepada Radar Bekasi, Senin (17/6/2024).

Misbah menilai, apabila partai-partai yang berada di Koalisi Indonesia Maju seperti Demokrat, PSI, dan Golkar, ditambah dengan kekuatan PKB, bergabung dalam satu koalisi di Pilkada Kota Bekasi, tentu akan menjelma menjadi suatu kekuatan besar.

Bahkan menurutnya, komunikasi dengan Partai Demokrat tidak hanya terjalin di tingkat daerah, tetapi juga di tingkat provinsi.

“Hari ini kita sudah melakukan komunikasi dengan Demokrat, PSI, bahkan dengan Golkar, itu sudah mulai komunikasi intens. Dan itu pun bukan cuma di tingkat kota, kemarin di tingkat provinsi sudah melakukan komunikasi dengan Demokrat,” ungkapnya.

Sejak awal, kata Misbah, Gerindra-PKB sudah bersepakat untuk tidak menyebutkan nama yang bakal didukung pada Pilkada mendatang. Mereka membuka diri untuk partai-partai lain yang berkeinginan bergabung ke dalam Koalisi Bekasi Maju.

Komunikasi intens Gerindra bersama Demokrat, PSI, dan Golkar nampaknya sudah menemui titik kesepakatan. Misbah menegaskan, dalam waktu dekat akan ada partai lain yang bergabung ke Koalisi Bekasi Maju.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan ada beberapa partai yang masuk di koalisi kita. Tinggal nanti poin-poin kesepakatan itu kita diskusikan bareng-bareng,” bebernya.

Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Rizki Topananda

Menyikapi hal itu, Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Rizki Topananda, menuturkan bahwa sejak awal deklarasi dengan Gerindra, partainya sepakat untuk merajut komunikasi dengan semua partai.

Rizki menjelaskan, terkadang partainya bersama Gerindra bertemu dengan partai lain, namun terkadang juga berbagi tugas untuk melakukan penjajakan.

“Sejauh ini yang sudah ada komunikasi langsung dengan partai-partai yang ada di Kota Bekasi, diantaranya Demokrat, PSI, dan Golkar. Justru semakin banyak yang bergabung, kita semakin senang. Artinya, kekuatan koalisi untuk kita bisa mencapai target kemenangan di Kota Bekasi semakin besar peluangnya, kalau kita kerja bareng-bareng dengan partai yang ada,” ungkapnya.

Sayangnya, Ketua Tim Pilkada DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Abdul Rozak, enggan memberikan tanggapan perihal kedekatan partainya dengan DPC Partai Gerindra. Dirinya beralasan sedang fokus melaksanakan perayaan Idul Adha. (pra)