Berita Bekasi Nomor Satu

Pemkab Bekasi Distribusikan Puluhan Hewan Kurban

SERAHKAN HEWAN KURBAN: Plh Bupati Bekasi, Iyan Priyatna, secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada pengurus Pondok Pesantren Masjid Attaqwa Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, Senin (17/6). FOTO: PROKOPIM PEMKAB BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mendistribusikan puluhan hewan kurban dalam rangka merayakan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah.

Tercatat tahun ini sebanyak 45 ekor sapi dan empat ekor kambing didistribusikan kepada pengurus masjid, pondok pesantren, hingga masyarakat yang membutuhkan.

Secara simbolis Pemkab Bekasi menyerahkan secara simbolis sapi sunnah kurban di Pondok Pesantren Masjid Attaqwa Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, Senin (17/6).

BACA JUGA: Sapi Kurban “Bertamu” ke Kantor Desa Harjamekar Cikarang  

Kegiatan tersebut dilakukan setelah pelaksanaan salat Iduladha 1445 Hijriah, oleh Plh Bupati Bekasi, Iyan Priyatna didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Bekasi dan Camat Babelan.

Plh Bupati Bekasi, Iyan Priyatna mengatakan pada momen Iduladha daging hewan kurban yang telah disembelih akan diberikan kepada mereka yang berhak menerima.

“Selain menjadi momen kepedulian, ini juga mengikuti sunnah Nabi Ibrahim yang nantinya daging kurban akan diberikan kepada mereka yang berhak dan membutuhkan,” ujarnya.

Dirinya juga menyebut bahwa berkurban melalui penyembelihan hewan ternak pada momentum Iduladha merupakan salah satu ekspresi syukur dan ikhlas manusia atas berkah Allah SWT.

BACA JUGA: Perlu Satgas Atasi Kejahatan Lingkungan di Kabupaten Bekasi

“Berkurban juga salah satu ekspresi kita untuk selalu bersyukur terhadap rezeki yang diberikan Allah SWT dan saling peduli terhadap sesama,” jelasnya.

Sementara itu,Kepala Kesra Kabupaten Bekasi, Indra Satria Nugraha, mengatakan penyerahan hewan kurban diharapkan mampu menyasar pada masyarakat yang membutuhkan.

Dipilihnya wilayah Babelan sebagai tempat penyembelihan kurban karena menambah kebutuhan daging dan memberikan manfaat gizi konsumsi protein hewani pada masyarakat sekitar.

“Tentu dengan penyerahan hewan kambing ini bisa menjadi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan merasakan manfaatnya.” tukasnya. (and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin