Berita Bekasi Nomor Satu

Begini Kompleks Pemakaman Tanri Abeng Tokoh CEO 1 Miliar

Pemakaman Tanri Abeng (Nurul Fitriani/JawaPos.com)

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Ratusan pelayat mengikuti prosesi pemakaman mantan Menteri Pendayagunaan BUMN (saat ini disebut Kementerian BUMN) Tanri Abeng, Minggu (23/6/2024).

Pemakamam tokoh yang pernah berjuluk CEO 1 Miliar itu berada di pemakaman keluarga yang terletak di Kompleks Tanri Abeng University, Ulujami, Jakarta Selatan.

Dilansir dari Jawapos.com, jenazah Tanri Abeng tiba di lokasi pemakaman sekitar pukul 12.45 WIB menggunakan ambulans. Saat tiba, jenazahnya langsung diusung oleh kerabat dan dikebumikan di liang lahat yang telah disiapkan.

BACA JUGA: Innaalillahi, Mantan Menteri ATR/BPN Ferry Mursidan Baldan Wafat

Tak seperti pejabat lainnya, Tanri Abeng langsung dimakamkan sesuai dengan syariat Islam tanpa prosesi upacara kenegaraan.

Dilangsungkan secara khidmat, Tanri Abeng dimakamkan tepat di samping istri tercinta, Farida Nasution, yang wafat pada Desember 2016, silam.

Di lokasi pemakaman, tidak tampak sejumlah menteri dan pejabat pemerintahan yang kini sedang menjabat. Namun, tampak hadir di lokasi, yakni Direktur Bio Farma, Shadiq Akasya.

BACA JUGA: Prof Azra Wafat, Menag: Indonesia Berduka Kehilangan Intelektual Kaliber Dunia

Pemakaman terkesan hangat karena dihadiri oleh keluarga besar yang terdiri dari istri kedua Tanri Abeng, Kartika Tanri Abeng, anak-anak, hingga para cucu. Bahkan, di lokasi pemakaman pun dipenuhi oleh dosen dan mahasiswa Kampus Tanri Abeng, kerabat hingga masyarakat.

Pemakaman Tanri Abeng selesai dilakukan pada pukul 13.20 WIB. Prosesi pemakaman ditutup dengan sambutan sejumlah kerabat atas kenangan terhadap Tanri Abeng. Dan diakhiri oleh sejumlah pelayat yang tampak memberi penguatan dan ucapan duka kepada Kartika Tanri Abeng dan keluarga lainnya.

Diketahui, Tanri Abeng, mantan Menteri BUMN mantan Menteri BUMN era Presiden Soeharto dan BJ Habibie meninggal dunia, pada Minggu (23/6/2024) dini hari pukul 02.35 WIB di RS Medistra Jakarta.

Sebelum dimakamkan, jenazah Tanri Abeng disemayamkan di rumah duka di kawasan Simprug Golf XVIII, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, hingga akhirnya dimakamkan di pemakaman keluarga, kompleks Tanri Abeng University. (rbs/jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin