Berita Bekasi Nomor Satu

Dana Hibah Pengamanan Pilkada Kota Bekasi Cair

HIBAH: Pj Wali Kota Bekasi menyaksikan penandatanganan hibah pengamanan Pilkada 2024 yang dilakukan Dandim 0507, dan Kapolres Metro Bekasi Kota.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menyerahkan dana pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Penandatanganan hibah dilakukan bersama oleh Pj Wali Kota Bekasi, Dandim 0507/Bekasi, dan Kapolres Metro Bekasi Kota.

Pada kesempatan apel awal pekan kemarin Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad menyampaikan bahwa penyerahan dana hibah tersebut sebagai bentuk kesiapan dan antisipasi Pemkot Bekasi untuk pelaksanaan Pilkada November mendatang.

“Oleh karena itu pada hari ini ditandatangani penyerahan hibah untuk menunjukkan, dan menjamin kepada masyarakat bahwa kita sebagai aparatur khususnya dalam pengamanan Pilkada kita telah siap sedia,” ungkapnya.

BACA JUGA: Dana Hibah Tersendat, Insan Olahraga di Kota Bekasi Kecewa

Diketahui, Pemkot Bekasi telah menganggarkan Rp3,5 miliar untuk pengamanan Pilkada 2024. Anggaran tersebut dipergunakan untuk operasional seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan Pilkada, yakni TNI dan Polri.

Awal pekan kemarin Gani juga menekankan kepada seluruh aparatur beserta dengan pegawai yang menerima gaji dari APBD Kota Bekasi agar menjaga netralitas. Ditegaskan bahwa Pemkot Bekasi tidak melarang seluruh aparatur menggunakan Han politiknya, namun perlu digarisbawahi kode etik serta aturan yang melarang aparatur pemerintah terlibat dalam politik praktis.

“Surat edaran bersama KASN, Menpan, BKN, dan Mendagri agar dipelajari, dipahami oleh para kepala OPD untuk bisa disosialisasikan kepada jajaran internal,” tambahnya. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin