Berita Bekasi Nomor Satu

SMAN 3 Kota Bekasi Rayakan HUT ke-37 dengan “Attention 37 Star Scape”

FOTO BERSAMA: Ketua panitia acara, pengurus OSIS, Komite dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, foto bersama saat menghadiri Attention 37 Star Scare, di SMAN 3 Kota Bekasi. DEWI WARDAH/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – SMAN 3 Kota Bekasi menghelat kegiatan bertajuk “Attention 37 Star Scape,” Selasa (25/6), di halaman sekolah. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-37 SMAN 3 Kota Bekasi.

Ketua Pelaksana Attention 37 Star Scape, Zhalika Azzahra, menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan yang diadakan oleh sekolah.

“Ini merupakan agenda tahunan yang memang ditujukan untuk memeriahkan Hari Jadi SMAN 3 Kota Bekasi, dengan cara mengundang guest star, menampilkan bakat siswa, dan kegiatan seminar atau pelatihan make up untuk remaja di sekolah,” tuturnya kepada Radar Bekasi.

Kegiatan tersebut terbuka untuk seluruh siswa SMAN 3 Kota Bekasi dan para alumni sekolah, sebagai ajang silaturahmi serta hiburan bagi para tamu undangan.

“Memang kegiatan ini sifatnya internal, tapi dihadiri oleh para siswa dan alumni yang sengaja kami undang sekaligus menjadi salah satu ajang silaturahmi,” kata Zhalika.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini dirancang dan dipersiapkan oleh seluruh panitia yang terdiri dari siswa perwakilan ekstrakurikuler, kelas, dan pengurus OSIS.

“Kurang lebih ada 130 panitia yang terlibat. Selain OSIS, kami juga melibatkan perwakilan ekstrakurikuler dan masing-masing kelas. Tidak lupa didampingi oleh para dewan guru,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 3 Kota Bekasi, Budy Harjono, mengungkapkan setiap tahun SMAN 3 Kota Bekasi memiliki tema yang berbeda dalam merayakan hari jadi sekolah.

“Ini merupakan agenda kegiatan tahunan OSIS, sekaligus rangkaian Hari Jadi ke-37 SMAN 3. Sebenarnya hari jadi jatuh pada bulan Februari, tapi karena padatnya kegiatan sekolah, kami baru bisa selenggarakan di bulan Juni 2024 ini,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan kali ini merupakan ajang kreativitas para siswa sehingga sekolah mendukung dan memfasilitasinya.

“Kami dari pihak sekolah merespons dan memfasilitasi keinginan para siswa agar mereka bisa menunjukkan kreativitas dan bakat yang mereka miliki dalam sebuah kegiatan,” ujar Budy.

BACA JUGA: Gelapkan Dana Bos Rp 664 Juta, Kepsek SMAN 10 Bandung Akan Disidang

Hal senada juga disampaikan Ketua Komite SMAN 3 Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata. Menurutnya, kegiatan ini memberikan peluang kepada siswa untuk bisa berekspresi dengan tema yang dipilih.

“Setiap tahun temanya berbeda-beda, jadi para siswa bisa berekspresi sesuai dengan tema yang diambil,” tandasnya.

Ariyanto menilai bahwa dengan memberikan kepercayaan kepada siswa untuk mengelola sebuah acara mereka dapat berkreasi dengan kemampuannya sesuai perkembangan zaman.

“Kami memberikan sepenuhnya kepercayaan kepada siswa untuk menyiapkan kegiatan ini, namun tetap mengawasi dan mendukung, termasuk membantu apa yang dibutuhkan,” pungkasnya.

Ariyanto berharap pembentukan karakter siswa bisa terus dilakukan. Selain itu, prestasi di bidang akademik maupun non-akademik dapat terus dipertahankan dan dikembangkan oleh para guru.

“Harapan kami, di Hari Jadi ke-37 ini, sekolah bisa terus mengembangkan kemampuan dan prestasi siswa, baik di bidang akademik maupun nonakademik. Tidak ketinggalan, yang terpenting adalah pembentukan karakter siswa,” tutupnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin