Berita Bekasi Nomor Satu

Muhamad Rochadi Pastikan Koalisi PKB, Gerindra, dan Demokrat Sangat Solid dan Kuat  

FOTO BERSAMA: Sejumlah pimpinan PKB, Partai Demokrat, dan Gerindra foto bersama saat deklarasi. FOTO: ISTIMEWA  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bekasi menegaskan bahwa koalisi dengan DPC Partai Gerindra dan Demokrat tetap solid menghadapi Pilkada Bekasi 2024. PKB optimistis menjadi kekuatan utama dalam meraih kemenangan koalisinya di Pilkada Bekasi mendatang.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Muhamad Rochadi, menjelaskan koalisi yang sudah dirajut oleh partainya tetap solid dan semakin erat. Meskipun tak dipungkiri, banyak pihak-pihak yang ingin mengajak pindah koalisi.

“Seperti yang saya sampaikan kemarin banyak juga pihak-pihak yang pengin ngajak pindah koalisi, itu banyak. Tapi saya pastikan koalisi PKB, Gerindra, dan Demokrat, sangat solid dan kuat,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (26/6).

Koalisi ini telah resmi dideklarasikan pada 19 Juni 2024, dengan perhitungan matang yang mencerminkan jumlah kursi dari ketiga partai. Partai Gerindra memiliki 8 kursi, PKB 7 kursi, dan Demokrat 4 kursi, sehingga total kursi koalisi mencapai 19.

“Kemarin sudah kita tandai dengan deklarasi bersama, gabungan tiga partai 19 kursi, dan deklarasi 19 Juni. Jalur langitnya sudah di survei juga. Jadi harus yakin koalisi kita menjadi pemenang,” katanya.

“Saya pastikan PKB akan menjadi motor utama pemenangan, siapapun nanti yang akan didorong oleh koalisi kami,” sambung politikus yang berhasil terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

BACA JUGA: PPP Kota Bekasi Masih Belum Menentukan Arah Koalisi Pilkada

Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Muhamad Rochadi

Dalam waktu dekat, Adi-sapaannya- memastikan akan ada beberapa partai lainnya yang bergabung. Namun sayangnya, Adi belum bisa menyebutkan partai tersebut.

“Tidak bisa saya sebutkan. Tapi ada beberapa partai yang sudah komunikasi dan menyatakan siap bergabung. Tunggu saja kabar baiknya,” ungkapnya.

Adi menegaskan bahwa proses penggodokan calon yang akan didukung oleh koalisinya hampir mencapai final, saat ini sudah mencapai 70 persen. Yang terpenting, dia menegaskan bahwa koalisinya solid dalam mendukung siapa pun yang akan diusung untuk memenangkan Pilkada.

“Penggodokan di koalisi sudah 70 persen. Siapapun nanti yang akan diusung, koalisi ini tetap solid, karena sudah menjadi keputusan bersama. Saya sangat yakin itu,” ucapnya. (adv/pra)

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin