Berita Bekasi Nomor Satu

Pindahkan Kantor Dekat Pusat Pemerintahan

TINJAU RUANG PELAYANAN: Direktur Utama BPR DP Taspen, Iwan Soeroto, meninjau ruang pelayanan Kantor Cabang Cikarang yang baru diresmikan di Ruko El Premio No 18 Kota Deltamas Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Rabu (26/6). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT BPR DP Taspen Kantor Cabang Cikarang resmi beroperasi di Ruko El Premio No 18 Kota Deltamas Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi.

Kantor baru ini merupakan perpindahan dari Kantor Cabang Cabangbungin yang sebelumnya berlokasi di Jalan Raya Tapakserang Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi. Pemindahan ini dilakukan oleh BPR DP Taspen untuk mendekatkan pelayanan kepada nasabah.

Direktur Utama PT BPR DP Taspen, Iwan Soeroto, mengungkapkan lokasi baru di wilayah Cikarang Pusat ini sangat strategis karena dekat dengan pusat pemerintahan.

“Potensi market kita paling banyak ASN dan pensiunan. Pusat pemerintahan Kabupaten Bekasi ada di Cikarang Pusat, oleh karena itu kita harus mendekatkan ke tempat di mana pasar kita yang paling banyak, salah satunya di Cikarang Pusat ini,” jelas Iwan usai peresmian PT BPR DP Taspen Kantor Cabang Cikarang, Rabu (26/6).

Dengan lokasi baru BPR DP Taspen ini, harapannya dapat memudahkan para nasabah untuk menabung, deposito, maupun mendapatkan pinjaman atau kredit.

“Harapan kami dengan adanya cabang Cikarang ini bisa melayani para pegawai negeri aktif yang mau nabung, deposito, kredit dan para pensiunan di wilayah Kabupaten Bekasi bisa kita layani dengan baik supaya tidak perlu jauh-jauh ke bank yang menjadi mitra bayarnya Taspen,” katanya.

BACA JUGA: SMAN 3 Kota Bekasi Rayakan HUT ke-37 dengan “Attention 37 Star Scare”

Tahun ini, Iwan menyebut, BPR DP Taspen Cabang Cikarang memiliki target penyaluran dana sebesar Rp10 miliar. Untuk mencapai target tersebut, sejumlah strategi telah disiapkan.

Antara lain, menggunakan sistem jemput bola yang berkoordinasi langsung dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bekasi.

“Target di tahun ini untuk Cabang Cikarang sekitar Rp10 miliar. Kita ada layanan jemput bola, mendekati para calon pensiun yang masih bekerja tapi sebulan, dua bulan atau setahun lagi pensiun. Kita samperin ke tempat kerja mereka melalui BKPSDM dan lain sebagainya. Kita layani dengan baik, jadi syarat-syaratnya sudah lengkap, begitu pensiun langsung kita transfer,” paparnya.

Selain itu, untuk mempermudah pelayanan terhadap nasabah, pada tahun 2024 ini BPR DP Taspen tengah melakukan transformasi digital. Pelayanan transformasi digital tersebut meliputi penggunaan Anjungan Tunai Mandiri (ATM), aplikasi mobile, Q-RIS, sistem Smartbrand, hingga menggandeng minimarket.

Sementara itu, Branch Manager PT Taspen Cabang Kota Bekasi, Gerda Mindo mengungkapkan bahwa hadirnya BPR DP Taspen Cabang Cikarang ini dapat menambah semangat baru dalam dunia perbankkan. Selain itu, pihaknya berharap BPR DP Taspen dapat bersinergi sehingga dikenal masyarakat luas. (ris)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin