Berita Bekasi Nomor Satu

Polisi Amankan 10 Remaja Hendak Tawuran di Jatiasih, Orangtua Dipanggil

Orangtua remaja membuat pernyataan tertulis agar anak mereka tidak mengulangi perbuatannya. FOTO: HUMAS POLRES METRO BEKASI KOTA

RADARBEKASI.ID, BEKASI Tim Patroli Presisi Polres Metro Bekasi Kota mengamankan 10 orang remaja hendak tawuran di Jalan Swatantra 5 Pasar Rebo Baru Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi, Rabu (26/6/2024) pukul 02.00 WIB.

Setelah diamankan oleh petugas Patroli Presisi yang dipimpin oleh Danton 2 Dalmas, Ipda Tingkos Silitonga, para remaja tersebut langsung diberikan pembinaan oleh petugas.

Sebagai bentuk tanggung jawab dan pembelajaran, orangtua dari para remaja tersebut dipanggil dan diwajibkan untuk membuat pernyataan tertulis agar anak mereka tidak mengulangi perbuatannya.

Kasat Samapta Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Imam Syafi’i, mengapresiasi kinerja tim patroli yang sigap dalam mencegah aksi tawuran di kalangan remaja.

BACA JUGA: Kurangi Resiko Kecelakaan, Polda Jabar Ramp Check 1.600 Bus Pariwisata

“Patroli Presisi merupakan salah satu upaya kami dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota. Kami akan terus berupaya untuk menekan angka kriminalitas, termasuk tawuran antar remaja,” ujar Kompol Imam Syafi’I, dalam keterangannya.

Kompol Imam Syafi’i juga menekankan pentingnya peran orang tua dalam mendidik dan mengawasi anak-anaknya. “Orang tua memiliki peran penting dalam mencegah anak-anaknya terlibat dalam kegiatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain,” tegasnya.

Polres Metro Bekasi Kota berharap dengan adanya kejadian ini, para remaja dapat belajar dan tidak mengulangi perbuatannya. Pihak kepolisian juga akan terus meningkatkan patroli dan pengawasan di wilayah rawan tawuran untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin