Berita Bekasi Nomor Satu

PT Migas dan Gas Bumi Bantu Rutilahu-Normalisasi Saluran Air di Sekitar Sumur Jatinegara

BANTUAN: Perwakilan KSO Foster Oil & Energy PTE, LTD dan PT Minyak dan Gas Bumi (Perseroda), Syarif, secara simbolis memberikan bantuan rutilahu kepada Ari, warga RT 03/06, Jatisampurna, Kota Bekasi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Masyarakat Jatisampurna sedang mendulang berkah. Itu setelah KSO Foster Oil & Energy PTE, LTD bekerja sama dengan PT Minyak dan Gas Bumi (Perseroda) baru-baru ini menggulirkan program bina lingkungannya berupa perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) serta normalisasi saluran air di sekitar Sumur Jatinegara JNG-2.

Direktur PT Minyak dan Gas Bumi (Perseroda), Apung Widadi, menyampaikan program bina lingkungan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar Sumur Jatinegara JNG-2.

“Kami percaya bahwa perbaikan rumah dan infrastruktur lingkungan yang lebih baik akan membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat sekitar,” katanya, Rabu (26/6).

Apung menerangkan, pembangunan Rutilahu tersebut bertujuan untuk memberikan akses tempat tinggal yang layak bagi warga yang membutuhkan.

BACA JUGA: Seleksi Kadistaru-Sekwan Capai Tiga Besar

KEBERSAMAAN: Ketua lintas Ormas Kecamatan Jatisampurna bersama perwakilan KSO Foster Oil & Energy PTE, LTD dan PT Minyak dan Gas Bumi (Perseroda), Ketua RT 03/06, serta tokoh masyarakat, seusai memberikan bantuan rehabilitasi rutilahu.

“Diharapkan, program bantuan Rutilahu ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang kesulitan memenuhi kebutuhan tempat tinggal,” ujarnya.

Sementara itu normalisasi saluran air dilaksanakan di Jalan Raya Hankam Kavling 72 RT 003 RW 005 Kelurahan Jatirangon Kecamatan Jatisampurna dengan mengangkat endapan lumpur dan sampah yang menghambat aliran air. Upaya ini dilakukan guna mencegah banjir dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan normalisasi ini dilakukan dengan bantuan Tim Pematusan Dinas BMSDA yang didukung penuh oleh KSO Foster Oil & Energy PTE, LTD dan PT. Minyak dan Gas Bumi (Perseroda),” katanya.

Apung menyampaikan, kedua perusahaan berkomitmen untuk terus melaksanakan program CSR agar menciptakan lingkungan yang lebih baik dan berkelanjutan bagi semua.

“Kami akan terus meningkatkan kegiatan- kegiatan CSR yang sejalan dengan program kerja dari Pemerintah Kota Bekasi, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya. (sur/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin