Berita Bekasi Nomor Satu

Diusung Nasdem, Ilham Habibie Siap Tantang RK di Pilgub Jabar

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dalam kampanye akbar di Lapangan Tegalega, Bandung, Minggu (28/1/2024). Foto Ryana Aryadita.

RADARBEKASI.ID, BANDUNG–Sejumlah figur sudah bermunculan untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat 2024. Salah satu figur yang sudah menyatakan kesiapan maju sebagai Calon Gubernur Jabar adalah Ilham Akbar Habibie.

Putra Presiden RI ketiga, BJ Habibie tersebut sudah mendapatkan tiket pencalonan dari Partai NasDem. Ilham Habibie mengaku sudah menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai untuk memuluskan langkahnya maju menjadi orang nomor satu.

“Saya kira pada prinsipnya saya berkeinginan tentu Jabar 1, itu jelas. Dalam diskusi yang sedang dan akan dilakukan dengan partai pengusung lainnya, kami intensif dengan PKS. Tetapi kami masih harus lewat proses dan diharapkan dalam beberapa minggu ke depan kami akan lihat hasilnya,” ucapnya dalam sebuah acara di Bandung yang dikutip dari JPNN, Minggu (30/6).

BACA JUGA:Ridwan Kamil Disebut Lebih Berpeluang Menang di Pilgub Jabar Dibanding Jakarta

Ilham menyebut bahwa Partai NasDem telah menugaskannya untuk maju sebagai Cagub Jabar, bahkan setelah nama petahana Ridwan Kamil (RK) dari Golkar dan politikus Partai Gerindra, Dedi Mulyadi, masih menempati urutan tertinggi hasil survei untuk Pilgub Jabar. Walaupun hingga kini Golkar belum mengambil sikap akan mengusung mantan Wali Kota Bandung itu ke mana, apakah Pilgub Jabar atau Jakarta.

“Bagaimana nanti siapa yang akan menjalankan apa, saya kira adalah bagian dari proses. Saya tidak bisa mengawali hasilnya, tetapi sekali lagi saya tentu berkeyakinan dan berkeinginan sebagai Jabar 1,” terangnya.

“Kalau untuk itu (Cawagub Jabar), adalah hasil dari proses, saya siap kalau itu hasil dari proses. Karena saya kira dalam hal itu ya yang penting menang,” lanjutnya.

BACA JUGA: Siti Qomariyah Sambut Baik Pencalonan Ilham Habibie di Pilgub Jabar

Dia mengatakan alasannya mau menerima pinangan NasDem untuk maju di Pilgub Jabar. Salah satu cita-citanya yaitu membuka lapangan kerja, hingga meningkatkan SDM yang dimiliki Jawa Barat.

“Menurut saya, salah satu strategi yang harus kita intensifkan yaitu membawa banyak lapangan pekerjaan dan ada efek peningkatan daripada kualitas sumber daya manusia. Dan itu adalah kunci semua negara bisa maju itu di sumber daya manusianya,” ungkapnya.

Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa menyatakan komunikasi intensif sudah dilakukan partainya dengan PKS dan PKB. Langkah itu, dilakukan NasDem supaya bisa memuluskan jalan Ilham Habibie maju di Pilgub Jabar.

BACA JUGA:Bima Arya-Dedi Mulyadi Berpeluang Diusung PAN Maju Pilgub Jabar 2024

“Fokus yang sampai hari ini dengan PKS-PKB, tetapi dengan Gerindra, PDIP juga kami berkomunikasi, Golkar mungkin di level Kabupaten/Kota kami juga komunikasi. Karena gini, ada partai-partai yang di level provinsi sudah punya preferensi pilihan,” tandasnya. (ce1)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin