Berita Bekasi Nomor Satu

180 Calon Siswa Tidak Daftar Ulang, PPDB Tahap Kedua Tak Bisa Diikuti

LAYANANI PPDB: Guru SMAN 1 Cikarang Pusat melayani orangtua calon siswa baru terkait informasi PPDB online. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah III telah melakukan rekapan terhadap jumlah calon siswa yang lolos dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap satu dan menyelesaikan proses pendaftaran ulang.

Menurut data yang dikumpulkan oleh KCD Pendidikan Wilayah III, dari total 36.962 calon siswa untuk jenjang SMA dan SMK yang mendaftar pada PPDB tahap satu, sebanyak 18.707 diantaranya diterima atau lolos. Namun dari jumlah calon siswa yang lolos, tidak semuanya melakukan daftar ulang ke sekolah.

“Semua sekolah telah melakukan rekapan terhadap calon siswa yang melakukan pendaftaran ulang, namun terdapat 180 calon siswa yang tidak melanjutkan proses pendaftaran ulang,” jelas Kepala KCD Pendidikan Wilayah III, I Made Supriatna,

Ia juga menegaskan bahwa bagi calon siswa yang dinyatakan lolos namun tidak melanjutkan proses pendaftaran ulang, mereka tidak akan dapat mengikuti PPDB tahap kedua.

BACA JUGA: PPDB Jabar Tercoreng, Plt Kepala Sekolah di Kota Bekasi Jual Formulir PPDB

“Dikarenakan akunnya sudah terpakai dan mereka sudah dinyatakan lolos, mereka tidak bisa lagi mendaftar pada tahap kedua,” tegas I Made.

Sementara, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMKN 15 Kota Bekasi, Dhani Irawan mengatakan bahwa proses pendaftaran ulang tahap satu di sekolahnya berjalan lancar.

“Proses pendaftaran ulang PPDB tahap pesartama di SMK Negeri 15 Kota Bekasi berjalan dengan lancar, meskipun ada tiga calon peserta didik yang memutuskan untuk mengundurkan diri,” tambahnya.

 

Dhani menjelaskan bahwa dari ketiga calon siswa yang mengundurkan diri tersebut, mereka memiliki berbagai alasan seperti tidak sesuai dengan jurusan yang diterima atau memilih untuk bekerja atau tidak melanjutkan sekolah. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin