Berita Bekasi Nomor Satu

Alfamidi Hijaukan DAS Cikarang

PENGHIJAUAN: Deputy Branch Manager Alfamidi Bekasi, Yuke Adhyrama secara simbolis melakukan penanaman 500 bibit pohon di area konservasi DAS Cikarang. (Istimewa)

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Program penghijauan kembali menyentuh Daerah Aliran Sungai (DAS), Cikarang. Pekan lalu (27/6), giliran PT Midi Utama Indonesia Tbk pengelola jaringan ritel Alfamidi Branch Bekasi menabur 500 bibit pohon.

Deputy Branch Manager Alfamidi Bekasi, Yuke Adhyrama mengatakan, aksi penghijaun ini merupakan salah satu rangkain kegiatan perayaan ulang tahun ke-17 Alfamidi, sekaligus salah satu bentuk dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan.

“Kegiatan ini untuk upaya mitigasi jangka panjang dalam mengurangi dampak longsor dan banjir. Untuk wilayah Bekasi 500 bibit pohon jenis kayu keras telah di tanam disini dengan fokus Konservasi Daerah Aliran Sungai” ujar Deputy Branch Manager Alfamidi Bekasi, Yuke Adhyrama kepada Radar Bekasi, Minggu (30/6).

BACA JUGA: SMA Tulus Bhakti Tingkatkan Kualitas Pendidikan untuk Cetak SDM Unggul

Adapun bibit pohon yang ditanam pada aksi penghijauan kemarin di antaranya kiara, angsana, mahoni, dan bambu.

Penanaman berlangsung di sejumlah lokasi, seperti di sepadan sungai
Kalimalang, sungai Cikarang perbatasan kawasan industrial dan di depan bendung Cikarang.

“Luas wilayah (sepadan Kalimalang) ini kurang lebih 400 meter persegi. Kita sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon di bantaran sungai dengan harapan area yang ditanam dapat menjadi lahan yang lebih bermanfaat,” tutur Kepala UPTD Wilayah 6 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Husein.(dew/pms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin