Berita Bekasi Nomor Satu

Desak Tuntaskan Kasus Predator Anak

SALAM: Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi Kota AKBP Muhammad Firdaus, bersama Wakil Ketua KPAD Kota Bekasi, Novrian, dan pendiri RPAPP, Adelia.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Rentetan kasus kekerasan terhadap anak disikapi oleh banyak pihak. Belakangan berdiri Relawan Perlindungan Anak dan Perempuan Pelita (RPAPP), meminta agar Polres Metro Bekasi Kota dan Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) mengawal kasus-kasus kekerasan seksual pada anak sampai tuntas.

Pendiri RPAPP, Adelia menyampaikan bahwa maraknya kasus kekerasan seksual yang terjadi belakangan sudah tidak bisa diterima akal sehat.

“Merupakan warning untuk kita agar lebih care melihat peristiwa ini. Jangan tunggu anak atau lingkungan terdekat kita menjadi korban baru berdasarkan,” katanya.

BACA JUGA: Kota Bekasi Darurat Pelecehan Seksual

Menjelang akhir pekan kemarin, Adelia bersama dengan KPAD melakukan koordinasi dengan Polres Metro Bekasi Kota. Ia menyampaikan dukungannya kepada Polres Metro Bekasi Kota untuk menindak predator anak di wilayah Kota Bekasi.

“Ke depannya, relawan pelita akan terus membangun kerjasama secara Pentahelix untuk menekan angka kekerasan pada anak, terutama isu-isu kekerasan seksual,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KPAD Kota Bekasi, Novrian mengapresiasi gerakan relawan Pelita merespon isu-isu kekerasan seksual pada anak dan perempuan. Diantaranya lewat jaringan relawan yang telah terbentuk, serta kemitraan dengan unsur pemuda dan masyarakat.

“Social Movement seperti ini InsyaAllah bisa menjadi percepatan untuk menekan angka kasus kekerasan pada anak di Kota Bekasi,” ungkapnya. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin