Berita Bekasi Nomor Satu

Jelang Pilkada, Partai Gerindra Kabupaten Bekasi Evaluasi Saksi hingga Restrukturisasi Pengurus di Akar Rumput

Sekretaris Bapilkada DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Ridwan Arifin

RADARBEKASI.ID, BEKASI Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bekasi mulai memanaskan mesin partai jelang kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Evaluasi saksi-saksi eks Pemilihan Legislatif (Pileg) juga dilakukan, termasuk restrukturisasi para pengurus di akar rumput.

Hal itu dilakukan agar partai besutan Prabowo Subianto ini mampu menandingi kekuatan lawan-lawannya dan memenangkan calon yang diusungnya pada Pilkada Kabupaten Bekasi .

“Kita mencoba mengevaluasi saksi-saksi eks Pileg kemarin, termasuk merestrukturisasi ranting, anak ranting, dan PAC, yang memang ada kendala atau kurang aktif,” ujar Sekretaris Bapilkada DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Ridwan Arifin, kepada Radar Bekasi, Minggu (20/6/2024).

Saat ini kata pria yang akrab disapa Iwang, proses evaluasi ini dipimpin oleh bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) masih terus berjalan. Evaluasi dilakukan berdasarkan pencapaian dari Pileg sebelumnya dan situasi di lapangan. Namun, belum ada keputusan pasti mengenai jumlah saksi atau pengurus yang akan dievaluasi.

“Sekarang masih proses di OKK, belum ada keputusan. Mudah-mudahan di awal Juli itu selesai dan di pertengahan Juli kita sudah siap buat menghadapi Pilkada. Saat pendaftaran kita sudah siap semua,” katanya.

BACA JUGA: Tri Adhianto Ikuti Proses Coklit Data Pemilih Pilkada 2024  

“Prinsipnya ranting dan PAC itu siap satu komando dengan DPC, apa pun keputusan DPP. Siapa pun orangnya, ketika itu menjadi keputusan DPP, seluruh kader akan patuh terhadap keputusan partai,” sambungnya.

Politikus yang berhasil terpilih sebagai calon Anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini memastikan, siapa pun yang didukung dalam Pilkada nanti merupakan hasil kesepakatan antar partai koalisi.

Dia yakin bahwa Gerindra bersama koalisinya akan menjadi pemenang dalam Pilkada Kabupaten Bekasi dengan mempersiapkan strategi dan langkah-langkah konkret.

“Optimisme itu menjadi syarat utama, bahwa ketika optimisme kita sudah punya maka langkah pun akan semakin ringan. Persoalannya, optimisme itu akan dirajut dengan langkah-langkah yang bagus dan strategi yang konkrit,” ungkapnya.

“Kalau soal keyakinan menang, ia harus menang. Ngapain ikut Pilkada kalau tujuannya kalah, mendingan tidur aja di rumah. Saya yakin 100 persen Gerindra menang,” ucap Iwang, yang juga mengemban jabatan sebagai Bendahara DPC Gerindra Kabupaten Bekasi. (pra)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin