Berita Bekasi Nomor Satu

SMA Tulus Bhakti Tingkatkan Kualitas Pendidikan untuk Cetak SDM Unggul

ILUSTRASI: Sejumlah siswa SMA Tulus Bhakti Kota Bekasi mengerjakan tugas di kelas. SMA Tulus Bhakti Kota Bekasi terus berupaya mengembangkan dan mempertahankan kualitas setiap lulusan dengan mendorong kemampuan siswa di bidang akademik maupun nonakademik. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – SMA Tulus Bhakti Kota Bekasi terus berupaya mengembangkan dan mempertahankan kualitas setiap lulusan dengan mendorong kemampuan siswa di bidang akademik maupun nonakademik.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA Tulus Bhakti Kota Bekasi, Fajar Jayusman, mengatakan bahwa saat ini proses pengembangan siswa di sekolah dilakukan secara maksimal.

“Kami akan terus mengembangkan kemampuan siswa dengan sebaik mungkin, termasuk memfasilitasi dan mendukung setiap kegiatan akademik maupun nonakademik,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (27/6).

Ia menjelaskan, salah satu bentuk dukungan sekolah kepada para siswa di bidang akademik maupun nonakademik adalah dengan memberikan beasiswa kepada yang berprestasi.

“Untuk yang akademik, kami selalu mendukung dalam bentuk beasiswa bagi siswa ranking 1 di kelas, termasuk siswa yang tidak mampu, sama dengan nonakademik,” terang Fajar.

Selain itu, pihak sekolah juga terus berusaha memberikan yang terbaik untuk mendukung siswa-siswi dalam mencapai tujuan dan cita-cita mereka.

“Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para siswa-siswi, agar bisa menggapai cita-citanya,” ucapnya.

BACA JUGA: SMAN 3 Kota Bekasi Rayakan HUT ke-37 dengan “Attention 37 Star Scare”

SMA Tulus Bhakti merupakan salah satu sekolah swasta di Kota Bekasi yang menerapkan biaya pendidikan ringan dan terjangkau, namun selalu memperhatikan kualitas dan sarana prasarana.

“Tidak ada dalam kamus kami, siswa yang miskin tidak bisa sekolah, siswa yang nakal dikeluarkan, siswa yang berkebutuhan khusus dikucilkan, semua kami tampung dan dibina semaksimal mungkin, agar menjadi orang yang bermanfaat,” kata Fajar.

Bahkan, SMA Tulus Bhakti juga memiliki para lulusan yang berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia, TNI, Polri, maupun sekolah kedinasan.

“Alhamdulillah, dari tahun lalu hingga sekarang mengalami peningkatan yang signifikan, terutama dalam jalur tes. Itu menandakan jika peserta didik kami mampu bersaing dengan sekolah-sekolah favorit lain,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMA Tulus Bhakti Kota Bekasi, Margo Cahyono, menambahkan bahwa SMA Tulus Bhakti memiliki beberapa target, baik untuk siswa maupun sekolah.

“Kami memiliki beberapa target pencapaian untuk siswa maupun sekolah,” bebernya.

Adapun beberapa target yang dimaksud, di antaranya mulai menerapkan Kurikulum Merdeka di jenjang kelas X atau Fase D, tercapainya target PPDB tahun pelajaran 2024-2025 dengan jumlah peserta didik yang sama dengan lulusan tahun pendidikan 2023-2024 (300 peserta didik).

Selain itu, terpenuhinya sarana prasarana sekolah untuk menunjang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) seperti revitalisasi ruang lab komputer, lab IPA, ruang perpustakaan, dan ruang ekstrakurikuler.

Pengembangan SDM juga menjadi fokus, salah satunya dengan semakin banyak tenaga pendidik yang mengikuti Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan agar lebih banyak guru yang profesional. Terakhir, menyediakan Learning Management System (LMS) yang berkualitas. (dew)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin