Berita Bekasi Nomor Satu

Tri Adhianto Ikuti Proses Coklit Data Pemilih Pilkada 2024  

Bakal Calon Wali Kota Bekasi Tri Adhianto beserta istri mengikuti proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Proses coklit dilakukan oleh petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bakal Calon Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, beserta istri mengikuti proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Proses coklit dilakukan oleh petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih).

Kegiatan coklit itu dilakukan di kediaman Tri Adhianto Komplek Kemang Pratama Rawalumbu Kota Bekasi, Senin (1/7/2024).

Para petugas dari KPUD Kota Bekasi mendatangi rumah Tri Adhianto. Mereka langsung diterima tuan rumah dan dipersilakan masuk.

Tampak hadir Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syifa, Petugas PPK Kecamatan Rawalumbu, Hafif beserta petugas coklit. Hadir pula Komisioner Bawaslu Kota Bekasi, Choirunnisa Marzoeki.

Pencocokan dan penelitian itu dilakukan sekitar 30 menit. Selanjutnya, petugas menempelkan stiker di depan rumah dan pergi meninggalkan kediaman Tri Adhianto.

Petugas PPK Rawalumbu Hafif mengatakan proses coklit di rumah Tri Adhianto berjalan cukup lancar.

“Beliau menjawab semua pertanyaan dari kami,” katanya seusai coklit.

BACA JUGA: Survey SMRC, Elektabilitas Tri Adhianto Capai 37,5 Persen

Sementara, Tri Adhianto beserta istri memperlihatkan kartu tanda kependudukan (KTP) dan kartu keluarga (KK) untuk dicocokkan dengan data yang ada. Setelah proses pencocokan selesai, dirinya mendapatkan tanda bukti pendaftaran dan stiker coklit yang kemudian ditempelkan di pintu rumahnya.

Dalam pernyataannya usai mengikuti proses coklit, Tri Adhianto menyampaikan bahwa dirinya dan Wiwiek Hargono telah resmi terdaftar sebagai pemilih pada Pilkada 2024. Ia pun mengajak kepada masyarakat untuk segera melakukan pengecekan data pemilih di situs resmi KPU.

“Untuk masyarakat untuk mengecek namanya di website-nya KPU, apabila belum terdaftar segera melapor ke KPUD terdekat,” ujar dirinya

“Semoga pemilihan nanti berlangsung dengan jujur, adil serta tahapannya dapat diawasi langsung oleh masyarakat. Pilkada dapat melahirkan pemimpin yang peduli akan keberlangsungan Kota Bekasi ke depan, bekerja nyata dan memiliki empati yang besar untuk mensejahterakan masyarakatnya,” tutup Tri Adhianto

Pada coklit hari ini, KPUD Kota Bekasi menjadwalkan untuk menyambangi rumah beberapa tokoh masyarakat. Selain kediaman Tri Adhianto, mereka dijadwalkan melakukan kegiatan serupa di rumah tokoh lainnya. (*)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin