Berita Bekasi Nomor Satu

Investigasi Kebakaran di Revo Mall Masih Berjalan

HALANGI WARTAWAN: Petugas menghalangi wartawan foto saat akan mengambil gambar gedung Revo Mall pascainsiden kebakaran, Senin (24/6/2024). FOTO: RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Investigasi peristiwa kebakaran di Revo Mall masih berjalan. Polisi mengaku belum merampungkan tahapan penyelidikannya dalam mengolah tempat kejadian perkara (TKP).

“Belum selesai olah TKP Puslabfor,” kata Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Untung Riswaji.

Investigasi ini dilakukan untuk mengetahui penyebab kebakaran, Minggu (23/6/2024). Pihak manajemen sebelumnya berkomitmen untuk menjalankan rekomendasi hasil investigasi tersebut.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Bekasi telah memberikan sejumlah rekomendasi kepada pengelola gedung. Diantaranya memperbaiki fungsi hydrant, meningkatkan kapasitas tim dalam Manajemen Keselamatan Kebakaran Gedung (MKKG) serta melakukan pemeriksaan alat proteksi kebakaran secara periodik.

Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan Disdamkarmat Kota Bekasi, Namar Naris, menyampaikan bahwa pemberitahuan tersebut telah disampaikan oleh Bidang Pencegahan kepada pihak Revo Mall.

“Karena penting, menyangkut keselamatan pengunjung, kemudian orang-orang yang ada di sekitar kan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Disdamkarmat menyampaikan bahwa sistem proteksi kebakaran Revo Mall tidak berfungsi pada saat terjadi kebakaran sepekan yang lalu. Kondisi ini membuat petugas pemadam tidak bisa mendapatkan suplai air di lokasi, harus mencari sumber air di wilayah lain.

BACA JUGA: Manajemen Revo Mall Tunggu Hasil Investigasi Penyebab Kebakaran

Lebih lanjut, Namar menyampaikan bahwa Kepala Disdamkarmat telah meminta petugas untuk memeriksa dan menguji alat pemadam kebakaran di setiap mal. Rencananya Disdamkarmat akan memanggil seluruh pengelola mal guna memberikan edukasi dan memastikan sistem proteksi kebakaran di area gedung berfungsi dengan baik.

“Kemarin sudah ada pemberitaan juga dari bidang pencegahan terkait dengan evaluasi tersebut. Kita mau Riksa juga ke mal-mal yang memang ada di wilayah kita untuk mengantisipasi kejadian yang ada di Revo,” tambahnya. (sur)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin