Berita Bekasi Nomor Satu

Kepuasan Konsumen Capai 85 Persen, Perumda Tirta Patriot Siap Bangun Command Center

MILAD: Jajaran Direksi beserta Dewan Pengawas Perumda Tirta Patriot ditemani perwakilan Komisi 3 DPRD serta dan Pemkot Bekasi saat akan melakukan potong tumpeng pada Puncak Gemilang HUT 18 Tahun Perumda Tirta Patriot HUT ke 18, Ahad (30/6).

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tingginya angka persentase kepuasan jasa layanan penyediaan air bersih kepada masyarakat menjadi salah satu kado terindah yang didapat Perumda Tirta Patriot pada perayaan hari jadinya ke-18, baru-baru ini.

Diketahui, persentase kepuasan jasa layanan penyediaan air bersih kepada masyarakat atas kinerja Tirta Patriot sepanjang 2023-2024 mencapai 85,7 persen. Torehan ini terbilang melonjak hebat bila dibandingkan periode sebelumnya yang hanya 23 persen.

“Alhamdulillah bahwa pada 2023 kita ini persentasenya 85,7 persen. Meningkat sekitar 55 persen dari Tahun 2022 sekitar 26 persen. Artinya kami konsisten, kami komitmen bagaimana menciptakan sebuah doktrin terkait dengan fungsi dasar dan tujuan dasar dibentuk perusahaan yang namanya BUMD Air Minum,” kata Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Patriot Ali Imam Faryadi dalam sambutannya pada Puncak Gemilang HUT ke-18  Perumda Tirta Patriot di Gedung Perumda Tirta Patriot, Minggu (30/6).

BACA JUGA: Tancap Gas Bangun Sinergi

Ali pun menyampaikan, torehan apik yang diterima korporasinya saat ini juga tak lepas dari dukungan dan kerjasama sejumlah pihak. Mulai dari Pemkot dan DPRD Kota Bekasi, jajaran Forkominda, serta para karyawan Tirta Patriot itu sendiri.

“Apa yang kita kerjakan tentunya bukan sekadar apa yang kemudian kita miliki. Tapi dalam satu dekade apalagi kepemimpinan saya sebagai Dirut ini baik Pemkot maupun DPRD sangat support dalam pengembangan Tirta Patriot,” jelasnya.

“Saya atas nama Perumda Tirta Patriot mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Bekasi dan DPRD Kota Bekasi. Karena tanpa dukungan Pemkot ataupun DPRD, apalah artinya kami. Kerja kerja kolaborasi ini menjadi penting sangat penting untuk kita bisa menentukan langkah demi langkah untuk kita bisa maju ke depan,” sambungnya.

Pada kesempatan perayaan hari jadinya kemarin, Ali menegaskan bahwa Tirta Patriot fokus melakukan sejumlah inovasi pengembangan perusahaan berbasis IT, guna menunjang keberlangsungan usaha dan tata kelola perusahaan yang baik.

BACA JUGA: Pj Wali Kota Bekasi Bangga Pakai Busana Motif Tiongkok, Budayawan Bekasi: Pemahaman Budaya Bekasi Rendah

“Visi kita saat ini salah satunya adalah meningkatkan tata kelola berbabsis IT, kita akan merancang kerja sama dengan salah satu perusahaan berbasis IT. Insyallah satu tahun ke depan kita akan luncurkan aplikasi IT. Iya semua, prinsip kinerja, kinerja operasional, kinerja keuangan dan kinerja teknis. Kita ingin semua bisa dipantau dengan IT,” tuturnya.

Ali memaparkan, pada 2025 pihaknya berencana membangun command center. Di gedung baru tiga lantai itu nanti, manajemen dapat bekerja maksimal dalam menjalankan pengawasan, pengendalian dan kontroling jaringan dengan pemaksimalan sistem IT.

Dengan demikian, manajemen Tirta Patriot dapat melakukan pengawasan secara real time pada saat yang dibutuhkan.

“Kita mengembangkan pelanggan pada kemandirian. Jatisari alhamdulillah tahun ini kita akan adakan investasi dalam bentuk KBA dalam rangka pengembangan. Di Teluk Buyung kapasitas kita akan tambah lagi,” imbuhnya.(adv/pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin