Berita Bekasi Nomor Satu

PDIP Segera Umumkan Rekomendasi Bakal Calon Wali Kota Bekasi, Hasto: Sudah Survey  

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) segera mengumumkan rekomendasi bakal Calon Wali Kota Bekasi.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan,Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri segera mengeluarkan rekomendasi bakal Calon Wali Kota Bekasi.

Hasto mengatakan, pihaknya telah melakukan survey dan sejumlah tes bakal calon pemimpin Kota Bekasi.

“Kita putuskan dalam waktu dekat, sudah dilakukan survey yang terakhir dan psikotes,” kata Hasto kepada awak media, belum lama ini.

Menurut Hasto, keputusan rekomendasi bakal kepala daerah Kota Bekasi akan diputuskan Megawati dengan melihat pemetaan politik dan dukungan rakyat.

BACA JUGA: Pasca PKS AMAN, PDI Perjuangan Klaim Banyak Kader di Pilgub Jakarta

“Ya tentu saja pertimbangan dukungan arus bawah sangat penting dukungan dari pemilih. Karena ini pemilunya rakyat, bukan pemilunya PDIP perjuangan sehingga cari pemimpin yang mengakar, yang diputuskan ketua umum berdasarkan pemetaan politik yang ada adalah pemimpin yang mumpuni, pemimpin yang memperjuangkan nasi wong cilik,” jelasnya.

Tak hanya itu, bakal Calon Wali Kota Bekasi dari PDIP kata Hasto, harus konsepsi memperhatikan ruang publik untuk anak muda.

“Dia punya konsepsi, terkait dengan tata ruang, bagaimana menjadikan Kota Bekasi menjadi nyaman, tidak hanya sebagai pendukung hidup kota, tapi juga penuh dengan taman-taman kota, ruang-ruang publik, buat anak-anak muda, ruang sosialisasi bagi anak-anak muda, kemudian perhatian juga terhadap tata ruang, jangan sampai terjadi banjir, itu merupakan hal yang bisa dibalikan dari evaluasi,” tuturnya.

Hasto juga menambahkan bahwa PDIP berkomitmen untuk tidak mencalonkan pemimpin yang memiliki persoalan dengan hukum.

“Ya tentu saja, karena itu adalah komitmen dari seluruh jajaran, PDI Perjuangan. Kami tidak pernah mencalonkan seseorang yang memiliki persoalan kesehatan, aspek -aspek, hukum, moral, karena ini peradapan yang ingin kita bangun melalui politik,” pungkasnya. (oke/*)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin