Berita Bekasi Nomor Satu

Perbaikan Stadion Wibawa Mukti Selesai Akhir Agustus

DIPERBAIKI: Foto udara Stadion Wibawa Mukti di Cikarang Timur diperbaiki, belum lama ini. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Stadion Wibawa Mukti tengah diperbaiki. Proses perbaikan yang dimulai sejak awal Januari ditargetkan selesai akhir Agustus 2024.

Kepala Dinas Budaya, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, mengatakan perbaikan stadion dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

“Pelaksanaan perbaikannya dikerjakan oleh Kemen PUPR. Pemda hanya menerima hasilnya setelah selesai,” kata Iman melalui sambungan telepon, Senin (1/7).

Perbaikan Stadion Wibawa Mukti meliputi beberapa item. Antara lain, rumput, bangku, toilet, serta plafon yang bocor.

“Dengan perbaikan ini, kami berharap dapat memberikan kenyamanan bagi atlet sepak bola yang bermain dan penonton yang menyaksikan pertandingan,” katanya.

BACA JUGA: Pj Bupati Bekasi Cabut Izin Toko Miras di Cikarang Selatan

Selama proses perbaikan, Stadion Wibawa Mukti untuk sementara tidak dapat digunakan. Menurut Iman, perbaikan ditargetkan selesai pada akhir Agustus 2024.

”Jika perencanaan berjalan sesuai jadwal, akhir Agustus perbaikan sudah rampung. Kami harap tidak ada keterlambatan dan kemungkinan pada awal September stadion sudah bisa dipergunakan kembali, termasuk untuk jogging track dan olahraga lainnya,” ucapnya.

Iman menambahkan, setelah bisa dipergunakan kembali, Stadion Wibawa Mukti juga dapat menjadi sumber potensi pendapatan daerah, terutama jika ada klub liga Indonesia yang menjadikan stadion ini sebagai home base.

Selain itu, stadion juga bisa digunakan oleh masyarakat Kabupaten Bekasi untuk menggali potensi sepak bola, sehingga dapat melahirkan pesepak bola nasional di masa depan.

“Stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bekasi ini juga bisa menjadi potensi sumber pendapatan daerah dan diharapkan dapat melahirkan pemain sepak bola nasional yang lahir dari Stadion Wibawa Mukti,” pungkasnya. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin