Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Ini Profil Korban yang Meninggal Satu Keluarga di Jatiasih Bekasi

Petugas membawa kantong jenazah usai kebakaran melanda sebuah toko perabotan rumah tangga di Jalan H Djain RT 02 RW 08 Kelurahan Jatikramat Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi, Rabu (3/7/2024). FOTO: RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Satu keluarga di RT02, RW 08, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi meninggal dunia dalam peristiwa terbakarnya gudang perabotan sekaligus tempat tinggal, Rabu (3/7/2023).

Profil keluarga ini dikenal masyarakat setempat sebagai keluarga dermawan. Mereka menyumbang daging dua ekor sapi pada Iduladha 2024, belum lama ini ke masyarakat sekitar.

Ketua RT 02 RW 08 Kelurahan Jatikramat, Muhtar menceritakan korban yang meninggal dunia akibat kebakaran adalah orang baik.

BACA JUGA: Korban Meninggal di Gudang Perabotan Jatiasih Hamil 7 Bulan

“Keluarga korban juga dikenal dekat dengan masyarakat setempat dan baik. Jika ada acara maupun hari-hari besar ikut andil. Seperti kemarin Iduladha, keluarga korban potong sapi dua ekor dan dibagikan ke masyarakat sekitar,” ucapnya.

Selain itu, ia mengatakan, tidak hanya warga saja yang dekat dengan keluarga korban, tokoh masyarakat dan tokoh agama sekitar juga dekat.

Keluarga ini, lanjut Muhtar, sudah lama tinggal di lingkungannya kurang lebih 20 tahun.

BACA JUGA: Satu Keluarga di Jatiasih Bekasi Meninggal Terbakar

Muhtar bercerita awal mula kejadian terbakarnya gudang perabotan yang menjadi ladang isaha keluarha korban.

Info dari karyawan, cerita Muhtar, berawal dari ada percikan api yang diduga korsleting listrik diduga di bagian depan rumah. Mendapat informasi tersebut Muhtar melaporkan peristiwa amuk api di lingkungannya itu ke sejumlah petugas yang dikenalnya, baim di kecamatan, kelurahan, kepolisian dan damkar (pemadam kebakaran). Tim damkar pun mengerahkan sejumlah unit ke lokasi. Kedatangan armada damkar ke lokasi sempat terkendala karena akses yang sempit.

Diketahui, api berasal dari tempat usaha sekaligus tempat tinggal korban. Sejumlah bahan dagangan mudah terbakar mempercepat api kian membesar. Amuk api pun menjalar ke tengah hingga bagian belakang. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin