Berita Bekasi Nomor Satu

Partai Buruh “Ngotot” Dorong Asep Surya Atmaja Dampingi Ade Kuswara, PKS Tak Khawatir

FOTO BERSAMA: Jajaran pengurus Partai Buruh foto bersama dengan Bacabup Ade Kuswara Kunang. ISTIMEWA  

RADARBEKASI.ID, BEKASI –  Pengurus Partai Buruh masih bersikukuh mendorong Asep Surya Atmaja sebagai kandidat bakal calon wakil bupati (Bacawabup) mendampingi Ade Kuswara Kunang di Pilkada Kabupaten Bekasi 2024. PKS sebagai salah satu partai yang masuk dalam koalisi pengusung Ade Kuswara mengaku tak khawatir dengan manuver Partai Buruh tersebut.

Ketua Exco Partai Buruh Jawa Barat, Suparno, mengatakan setelah PKS bertemu atau menyatakan koalisi dengan PDIP, PPP, dan PBB, beberapa waktu lalu, partainya melakukan komunikasi politik dengan perwakilan dari PDIP dan PBB.

Dalam pertemuan itu kata Suparno, hasrat partainya  untuk menyokong Asep Surya Atmaja, menjadi pendamping Ade Kuswara Kunang, masih berpeluang besar.

“Kita ke sana ketemuan dan masih ada peluang, karena koalisi itu terbangun masih tingkat kabupaten, jadi belum tingkat nasionalnya. Sehingga kami dari Partai Buruh dengan mengusung Dokter Asep masih ada peluang, karena semua belum fiks bahwa Ade Kunang akan mengambil PKS,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (2/7)

Alasan partainya tetap “ngotot” mengusung Asep Surya Atmaja, untuk menjadi pendamping Ade Kuswara Kunang, karena diawali adanya pertemuan kedua pihak (Ade dan Asep), yang kemudian dilanjutkan pertemuan orang tua dari keduanya. Berbekal komunikasi antar dua keluarga itu, Suparno optimis, upaya-nya untuk menyokong Asep Surya Atmaja, menjadi pendamping Ade Kuswara, bakal terwujud.

“Jadi Partai Buruh sebenarnya ingin mengimplementasikan apa yang sudah calon bupati, Ade Kunang, komunikasi dengan Dokter Asep. Dan bapaknya ketemu bapaknya. Kita mengimplementasikan itu, bagaimana biar terjadi. Jadi diawali dari situ, antar calon, belum antar partai,” ungkapnya.

“Nanti yang akan memutuskan siapa yang akan dipilih itu, menurut saya adalah calon pengantinnya, bukan partainya. Contoh misalnya Ade Kunang mau memilih siapa si wakilnya?. Keyakinan kita kalau begitu, Ade Kuswara bakal memilih dokter Asep,” sambungnya pede.

BACA JUGA: Partai Buruh Turut Tawarkan Asep Surya Atmaja sebagai Pendamping Ade Kuswara di Pilkada Kabupaten Bekasi  

Menyikapi itu, Ketua Bidang Politik Hukum dan Strategi (Polhukstrat) Satgas Jabar Putih Kabupaten Bekasi, Erwyn Kurniawan, menyampaikan, sebagai sesama partai politik PKS menghormati setiap langkah manuver-manuver yang dilakukan oleh partai politik lainnya dalam konteks Pilkada Kabupaten Bekasi 2024.

Apabila merujuk kerjasama politik yang sudah ditandatangani oleh pucuk tertinggi pimpinan di Kabupaten Bekasi, Erwyn berkeyakinan, pendamping Ade Kuswara berasal dari internal partainya.

“Keempatnya sudah tanda tangan, sepakat melakukan kerjasama politik untuk kemudian mengusung Ade Kuswara Kunang sebagai calon bupati 2024. Insya Allah wakilnya, takdir akan berpihak kepada PKS,” kata pria yang juga mengemban jabatan sebagai Staf Khusus Presiden PKS itu.

Saat disinggung perihal manuver politik Partai Buruh bakal merusak rajutan koalisinya itu, Erwyn menegaskan, bukan soal khawatir atau tidak khawatir. Prinsipnya, ketika sudah tanda tangan kerjasama politik yang dilakukan pimpinan tertinggi partai, maka dirinya berkeyakinan bahwa akan ada komitmen. Kekokohan sikap, prinsip untuk menyepakati, menindaklanjuti, dan konsisten, dengan apa yang sudah ditandatangani bersama.

“Jadi tidak terlalu khawatir. Sejauh ini kami sangat yakin dengan apa yang telah kami lakukan. Yaitu langkah kerjasama politik dengan tiga partai ini, insya Allah konsisten, tegak lurus, on the track,” ungkapnya. (pra)

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin