Berita Bekasi Nomor Satu

PKS Klaim Elektabilitas Ade Kuswara Unggul dalam Survey Internal

Pimpinan PKS, PDIP, PPP, dan PBB foto bersama dengan Ade Kuswara Kunang. FOTO: ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim elektabilitas bakal calon bupati yang diusungnya, Ade Kuswara Kunang unggul dalam survei internal pada Juni 2024, mengalahkan kandidat lain termasuk Dani Ramdan yang saat ini menjabat sebagai Pj Bupati Bekasi.

“Ade Kunang mengungguli Dani Ramdan dan calon bupati lainnya,” ujar Ketua Bidang Politik Hukum dan Strategi (Polhukstrat) Satgas Jabar Putih Kabupaten Bekasi, Erwyn Kurniawan, kepada Radar Bekasi, Senin (1/7).

Dani Ramdan, yang diprediksi akan melanjutkan perjalanan politiknya dalam Pilkada Kabupaten Bekasi 2024, telah masuk dalam bursa calon dari DPP PKB untuk Pilkada.

Erwyn, yang juga menjabat sebagai Staf Khusus Presiden PKS, yakin bahwa calon yang diusungnya memiliki potensi besar untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Bekasi. Namun, Erwyn belum bersedia mengungkapkan secara spesifik persentase keunggulan kandidatnya atau lembaga survei yang digunakan.

“Nanti ya, ada waktunya. Intinya, jarak atau margin antara Ade Kunang dan calon bupati lainnya cukup signifikan. Kami melibatkan lembaga survei yang kredibel. Insya Allah hasilnya bisa dipercaya dan akurat atau presisi,” katanya.

Menyikapi klaim PKS, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Bekasi, Arif Rahman Hakim, mempertanyakan lembaga survei yang digunakan oleh PKS dan meragukan kredibilitasnya. Hasil survei dari DPP PKB menunjukkan bahwa elektabilitas dan popularitas Dani Ramdan tetap tertinggi.

BACA JUGA: PKS Resmi Bergabung dengan Koalisi Pengusung Ade Kuswara di Pilkada Kabupaten Bekasi

“Hasil lembaga survei kita, itu tetap yang popularitas dan elektabilitasnya paling tinggi Pak Dani Ramdan. Kalau memang ada lembaga survei yang bilang ada kandidat lain yang lebih tinggi dari Pak Dani Ramdan, ya mangga-mangga saja,” ungkapnya.

Namun pihaknya juga enggan membeberkan lembaga survei apa yang digunakan partainya itu. “Ya, kita ada survei dari DPP. Karena ini konsumsi internal, kita belum bisa publish. Buktikan saja nanti survei siapa yang benar,” ungkapnya.

“Ya tunggu saja, yang pasti akan ada kejutan-kejutan di Pilkada 2024 ini. Nanti insya Allah dalam beberapa waktu kedepan koalisi yang sudah terbangun, PKB, Gerindra, dan Demokrat, akan mendeklarasikan bakal calon bupati dan wakil bupati,”sambungnya saat disinggung kepastian Dani Ramdan bakal maju di Pilkada apa tidak. (pra)

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin