Berita Bekasi Nomor Satu

Puspa Yani Berpeluang Maju Pilkada Kota Bekasi  

Anggota DPRD Kota Bekasi Puspa Yani.

RADARBEKASI.ID, BEKASI –  Nama Puspa Yani, yang kini menjabat Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Bekasi, berpeluang untuk maju dalam Pilkada 2024. Potensi itu terjadi setelah namanya diusulkan oleh beberapa Pengurus Anak Cabang (PAC) dan sayap Partai Gerindra untuk dibawa ke pimpinan partai di tingkat provinsi maupun pusat. Namannya diharapkan masuk dalam penggodokan bakal calon wali kota maupun wakil wali kota pada Pilkada Kota Bekasi.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Bekasi, Misbahudin, mengungkapkan bahwa usulan nama-nama calon potensial sudah disampaikan ke DPD Provinsi Jawa Barat, termasuk nama Puspa Yani yang dianggap memiliki pengalaman dan menarik sebagai keterwakilan perempuan di tengah dominasi calon pria.

“Jadi di internal kemarin hanya satu, yakni bang Haris. Cuma muncul lagi setelah kita komunikasi, penjaringan, melihat situasi di lapangan, ada beberapa PAC yang mengusulkan nama Puspa Yani (Ketua Fraksi), karena melihat hari ini yang berkembang calon wali kota maupun wakil wali kota, rata-rata semua laki-laki,” ujarnya kepada Radar Bekasi.

Meskipun demikian, jalinan koalisi dengan PKB tetap solid, tanpa menyebutkan secara langsung nama calon wali kota atau wakil wali kota yang akan diusung. Kemungkinan adanya poros baru atau koalisi potensial dengan partai lain di Pilkada 2024 masih terbuka lebar.

BACA JUGA: Jelang Pilkada Kota Bekasi, Heri Koswara Jalani Coklit Dokumen Kependudukan, Begini Harapannya

“Kalau poros baru kemungkinan besar, karena kita melakukan komunikasi dengan partai-partai yang masuk koalisi indonesia maju di Pilpres kemarin, plus PKB yang hari ini sudah mendeklarasikan berkoalisi dengan Gerindra,” ucapnya.

“Kita sekarang fokus di figur, kalau di eksternal kita sudah mulai mengerucut beberapa nama. Tapi kita harus objektif juga, kalau di eksternal kita melihat hasil survei di lapangan,” sambungnya.

Saat ini Misbah membeberkan, partainya sudah merajut komunikasi dengan para relawan pendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Relawan yang berada di Kota Bekasi bersepakat menunggu mandat Prabowo Subianto untuk menyokong siapa pada Pilkada Kota Bekasi.

“Kita juga lagi membuka komunikasi dengan relawan-relawan Prabowo di 2024. Jadi beberapa relawan, baik dari tokoh masyarakat, ulama, tokoh pemuda, mereka bersepakat siapa pun yang diberikan mandat oleh Pak Prabowo, dia siap bantu di Bekasi,” ungkapnya. (pra)

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin