Berita Bekasi Nomor Satu

Sekolah Swasta Kota Bekasi Catat Peningkatan Pendaftar Setelah PPDB Tahap Kedua

LAYANI PPDB: Panitia PPDB SMK Bisnis dan Teknologi (Bistek) Kota Bekasi, melayani orangtua calon siswa untuk melakukan pendaftaran anaknya. ISTIMEWA

 RADARBEKASI.ID, BEKASI Sekolah jenjang SMA dan SMK swasta di Kota Bekasi melaporkan peningkatan pendaftar setelah penutupan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap kedua sekolah negeri pada 28 Juni 2024.

“Meskipun belum signifikan, namun kami melihat adanya peningkatan yang positif dibanding sebelumnya,” ungkap Sekretaris Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Sub Rayon 3 Kota Bekasi, Margo Cahyono kepada Radar Bekasi.

Lebih lanjut, Margo memprediksi, lonjakan pendaftar bakal terjadi secara signifikan setelah pengumuman hasil seleksi PPDB tahap kedua pada 5 Juli 2024.

“Mungkin setelah pengumuman PPDB tahap kedua, akan terjadi peningkatan yang lebih nyata,” tambah Margo.

Sementara itu, PPDB untuk sekolah swasta telah dibuka lebih awal dan memiliki waktu pendaftaran lebih panjang dibanding sekolah negeri. Hal ini memungkinkan sekolah swasta untuk terus menerima pendaftar hingga kuota terpenuhi.

“Kami akan terus membuka pendaftaran hingga kuota terpenuhi. Bahkan setelah tahun ajaran dimulai, pendaftaran tetap dibuka selama masih ada ruang di rombongan belajar (rombel),” jelasnya.

Sementara, Ketua Panitia PPDB tahun ajaran 2024/2025 SMK Bisnis dan Teknologi (Bistek) Kota Bekasi, Riono, menyatakan sekolahnya juga mengalami peningkatan yang positif.

“Alhamdulillah, kami mendekati pemenuhan kuota dengan peningkatan signifikan setelah penutupan PPDB tahap kedua sekolah negeri,” ucapnya.

BACA JUGA: KCD Evaluasi 424 Siswa Undur Diri Setelah Lolos PPDB Tahap Satu Jalur Afirmasi KETM Ekstrem

Peningkatan mencapai 70-80 persen, dengan 150 calon siswa yang sudah terisi dan penambahan 130 calon siswa setelah penutupan PPDB tahap kedua sekolah negeri.

“Dengan target 360 calon siswa, kami masih perlu memenuhi sekitar 49 siswa lagi,” tegas Riono.

Riono optimis bahwa kuota akan terpenuhi dalam beberapa minggu ke depan, setelah hasil PPDB tahap kedua sekolah negeri diumumkan.

“Kami yakin akan mencapai target dalam minggu-minggu ini setelah PPDB tahap kedua sekolah negeri selesai diumumkan,” tutupnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin