Berita Bekasi Nomor Satu

Gholy Bocah Cikunir Bekasi Sandang Pemain Terbaik di Piala AFF U-16 2024

Punggawa Timnas Indonesia U-16 Muhammad Zahaby Gholy didapuk sebagai pemain terbaik di Piala AFF U-16 2024. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Punggawa Timnas Indonesia U-16 Muhammad Zahaby Gholy didapuk sebagai pemain terbaik di Piala AFF U-16 2024.

Pemain asal Cikunir Kota Bekasi ini turut andil membawa skuad garuda meraih juara tiga usai mengalahkan Vietnam dengan skor telak 5-0, di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/7). Di laga tersebut Gholy berhasil mencetak dua gol.

Usai laga pamungkas kemarin, pemain kelahiran 5 Desember 2008 itu kembali menarik perhatian setelah didapuk menjadi pemain terbaik.

Bahkan capaiannya itu menjadi perbincangan di insan sepakbola Kota Bekasi. Salah satu legenda Timnas Indonesia asal Bekasi Nur Alim juga mengapresiasi perjuangan mantan pemain Persipasi U-13 itu.

BACA JUGA: Gholy Bocah Cikunir Jebol Gawang Timnas Laos U-16, Indonesia Tembus Semifinal Piala AFF U-16

”Keren Gholy semoga banyak lagi yang seperti Gholy di pembinaan sepakbola Kota Bekasi. Semoga banyak lagi pemain timnas dari Bekasi,” ujar Nur Alim.

Winger Indonesia ini terpilih sebagai pemain terbaik juga jadi top skor Garuda Asia dengan koleksi lima gol.

Zahaby Gholy memiliki bakat sepakbola yang turun dari sang ayah. Ayahnya kini juga berkecimpung di dunia sepakbola sebagai pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) di Bekasi.

Gholy juga pernah menimba ilmu di SSB Garuda Putra, Kota Bekasi saat ini Gholy juga masuk dalam skuad Persija U-15 sejak Agustus 2023.

Diketahui, pada Piala AFF U-16 Australia keluar sebagai juara lewat drama adu penalti. Thailand menjadi runner up, sedangkan tuan rumah Timnas Indonesia U-16 di peringkat ketiga. (one)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin