Berita Bekasi Nomor Satu

Terseret Arus Kali Cikarang, Anak Tujuh Tahun Ditemukan Tak Bernyawa

EVAKUASI JASAD: Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad Danis (7), Rabu (3/7). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Danis (7), anak yang hanyut terbawa arus saat berenang dengan temannya di Kali Cikarang Kampung Ketapang RT 002 RW 002 Desa Kalijaya Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi pada Selasa (2/7) sore, akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam kondisi tak bernyawa pada Rabu (3/7) pagi.

“Untuk percarian di hari kedua korban atas nama Danis yang terseret arus Kali Cikarang alhamdulillah pagi tadi pukul 08.15 WIB berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan,” kata Komandan Tim Basarnas Bekasi, Boby Yoenartha Putra di lokasi kejadian, Rabu (3/7).

Pencarian selama 17 jam itu dilakukan Tim SAR gabungan yang terdiri dari unsur TNI Polri, BPBD, dan para relawan. Dari lokasi awal tenggelam, jasad Danis ditemukan di pinggir Kali Cikarang dengan radius sejauh 500 meter.

“Penemuan korban atas nama Danis dari Tempat Kejadian Musibah (TKM) kurang lebih 500 meter, posisinya sudah di pinggir kali,” tambahnya.

Dalam proses pencarian, kondisi sungai yang penuh sampah dan pepohonan tumbang menjadi kendala bagi tim yang menyusuri Kali Cikarang. Sedangkan pencarian melalui darat terkendala oleh kondisi garis sepadan sungai Kali Cikarang yang ditumbuhi rerumputan liar dan bangunan liar.

BACA JUGA: Kali Cikarang Telan Korban

“Untuk kesulitan diproses pencarian hanya ada tumpukan-tumpukan sampah sama ada kayu yang melintang ke arah tengah kali,” kata Boby.

Saat ini, jenazah Danis sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Di tempat terpisah, satu dari dua anak yang juga tenggelam saat berenang di Danau Perumahan Puri Sentosa Blok F10 Desa Cicau Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi pada Selasa (2/7) sekitar pukul 14.00 WIB. Yakni, Dirga (8) dan Rafly (8) yang tinggal di perumahan tersebut. Saat berenang, Rafly berhasil diselamatkan warga, sedangkan Dirga tidak dapat tertolong.

“Dua orang anak berenang di danau Perumaham Puri Sentosa, menurut keterangan saksi atas nama Deni, dua anak tersebut tidak bisa berenang. Satu anak berhasil diselamatkan warga yang melihat dan satu anak lagi tenggelam,” kata Operator Pusdalops BPBD Kabupaten Bekasi, Andika Rahman.

Pencarian dilakukan bersama Tim SAR gabungan mulai pukul 22.00 WIB, dibantu warga sekitar yang mencari di bantaran danau buatan tersebut.

Rabu (3/7) sekitar pukul 02.30 WIB dini hari, jasad Dirga berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan. Saat ini jenazah Dirga telah dievakuasi ke rumah duka untuk dimakamkan

“Jenazah berhasil dievakuasi ke rumah duka pukul 02.30 Wib,” tandas Andika. (ris)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin