Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Cerita Sulistyaningsih, Brand Owner Ceviro Bag Memanfaatkan Digital Marketing untuk Perluas Pasar  

Sulistyaningsih

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Berkembangnya teknologi telah mengubah banyak hal di dunia, salah satunya dalam dunia bisnis. Pelaku usaha dituntut untuk selalu adaptif, inovatif, dan kolaboratif, terutama dalam segi pemasaran.

Seiring berkembangnya teknologi informasi yang semakin inklusif, produk-produk UMKM dapat menggunakan strategi digital marketing untuk menemukan target pasarnya.

Hal ini juga dilakukan oleh pelaku UMKM, Sulistyanigsih. Seorang brand owner yang menggeluti bidang fashion seperti tas dan dompet, kini sukses mengembangkan usahanya dengan modal belajar digital marketing pada 2009 silam.

Sulistyaningsih mulai membangun Ceviro Bag pada 2011. Bertujuan mengisi kesibukan setelah berhenti dari pekerjaan sebelumnya, ia memanfaatkan waktunya untuk mempelajari ilmu digital marketing serta menjadi member aktif di sebuah sekolah online selama kurang lebih 2,5 tahun. Hingga kini, perkenalannya pada dunia digital marketing ternyata mampu mengasah bisnisnya menjadi lebih berkembang.

“Mengikuti kelas digital marketing waktu itu sangat membuahkan hasil. Pada zaman serba digital seperti saat ini, saya semakin yakin untuk terus belajar bagaimana cara menghasilkan cuan melalui digital. Selalu aktif mengikuti seminar digital marketing untuk perkembangan Ceviro Bag. Kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para owner yang sedang mengembangkan usahanya. Sehingga Ceviro Bag memiliki makna dari kata Simplicity Urban Style artinya model simpel untuk kalangan urban, kini telah melakukan pengiriman ke seluruh Indonesia dengan bantuan jasa ekspedisi JNE,” jelas Sulis.

Ia telah membuka sebuah toko di Ruko Lavenza Blok. R.4, No. 42, Villa Mutiara Cikarang. Hingga kini Sulistyaningsih telah memproduksi sendiri tas dan dompet yang berlokasi di Serang, Banten yang ditemani oleh 15 karyawannya.

Menciptakan berbagai macam model tas ukuran kecil hingga besar dan dompet yang dapat dimiliki oleh kaum kalangan pria atau wanita dari usia 25-35 tahun. Harga yang dijualnya pun cukup terbilang murah, dimulai dari 80 ribu hingga 300 ribu rupiah dengan model yang sangat anggun, kokoh dan pastinya mengikuti trend saat ini.

“Untuk semua model tas dan dompet, kami tersedia di seluruh marketplace dan media sosial seperti instagram @cevirobagindo, TikTok @Ceviroindo, Facebook cevirobagsindonesia dan Twitter @cevriostore. Dalam hal pengiriman, kami selalu percayakan kepada JNE sejak tahun 2011 untuk semua produk Ceviro Bag. Kami juga pernah berkolaborasi bersama JNE Cikarang dengan memberikan produk Ceviro Bag sebagai giveaway kepada #TemanJNE melalui akun media sosial jne.cikarang saat itu. Terima kasih JNE sudah hadir dan membantu kami selaku UMKM lokal,” tutup Sulis. (adv)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin