Berita Bekasi Nomor Satu

Jelang Pilkada Kota Bekasi, 10 Pejabat Eselon 2 Kena Mutasi, Satu Pejabat Tidak Hadir saat Pelantikan

Pejabat eselon 2 Pemkot Bekasi menjalani pelantikan dan sumpah jabatan di aula Nonon Sonthanie, Pemkot Bekasi, Jumat (5/7/2024). Dari 10 orang yang kena mutasi satu orang tidak hadir saat pelantikan. Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tiga bulan jelang pelaksanaan Pilkada Kota Bekasi 2024, Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad merombak pejabat eselon 2. Mutasi pejabat eselon 2B itu terdiri dari asisten daerah (Asda) hingga kepala dinas dan kepala badan.

Perombakan gerbong pejabat eselon 2 di lingkungan Pemkot Bekasi ini hanya berselang satu bulan setelah motasi dan rotasi pejabat eselon 3 dan 4 dilakukan pada akhir Mei 2024 lalu. Hari ini, Jumat (5/7/2024), giliran pejabat eselon 2.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap eselon 2 untuk jabatan barunya dilakukan di gedung 10 lantai Aula Nonon Sonthanie, Perkantoran Pemkot Bekasi. Satu pejabat tampak tak hadir dalam pelantikan dan pengambilan jabatan baru itu. Diketahui, pejabat tersebut adalah Arif Maulana yang dirotasi dari Badan Penapatan Daerah (Bapenda) ke Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud)

BACA JUGA: Daftar Rotasi Mutasi Pejabat Eselon 3 dan 4, Ini Alasan Pj Wali Kota Bekasi 

Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad tidak memungkiri mutasi ini bagian rangkaian dari rotasi mutasi di Kota Bekasi sebelumnya. “Begitu selesai proses administrasi semua di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Gubernur. Hari ini kita lakukan pelantikan secara formal,” ungkap Gani, Jumat.

Gani berharap, para pejabat yang dilantik dapat  meningkatkan kinerja untuk Kota Bekasi yang lebih baik.

Gani menegaskan, mutasi dan rotasi kali ini tidak terkait dengan pejabat atau PNS di lingkungan Pemkot Bekasi yang berafiliasi pada partai politik atau Pilkada Kota Bekasi. Ini hanya terkait kinerja dan prosesnya sudah dilakukan melalui uji kompetensi.

“Tidak ada alasan pejabat yang terafiliasi partai politik. Karena nanti non job kalau pejabat terafiliasi ke partai politik,” ujarnya.

BACA JUGA: Puluhan Eselon 3-4 Dimutasi Gani, Pejabat Eselon 2 Menyusul 

“Utamanya saya ingin mengawal dalam masa pemerintahan ini dapat  dilakukan dengan sebaik-baiknya. Tidak ada temuan hukum, tidak ada masalah hukum,” tukasnya.

Berikut 10 pejabat eselon 2 yang mendapat jabatan baru dalam prosesi pelantikan dan sumpah jabatan di aula Nonon Sonthanie, Jumat (5/7/2024):

1. Dwi Andyarni. Jabatan Asisten Daerah (Asda) 3 (jabatan lama).

2. Nadih Arifin.  Jabatan baru Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Jabatan lama BKPSDM.

3. Ahmad Zarkasih. Jabatan baru Dinas Tenaga Kerja (Disnaker). Jabatan sebelumnya Dispora.

4. Hudi Wijayanto. Jabatan baru Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Jabatan sebelumnya Diskominfostandi.

5. Robet Tua Parluhutan jabatan baru Diskominfostandi.

6. Arief Maulana. Jabatan baru Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud). Jabatan sebelumnya Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

7. Asep Gunawan. Jabatan baru Bapenda. Jabatan sebelumnya Disnaker.

8. Aceng Solahudin. Jabatan baru Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Alam (DBMSDA). Jabatan sebelumnya Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat).

9. Solikin. Jabatan baru Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin). Jabatan sebelumnya DBMSDA.

10. Abi Hurairah. Jabatan baru Disdamkarmat. Jabatan sebelumnya Disparbud. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin